Berita Kotabaru

Aksi Ati Kodong dan Free Style Meriahkan Deklarasi Generasi Milenial Tertib Berlalu di Kotabaru

Sekitar 10 ribuan masyarakat dan milenial di Kabupaten Kotabaru mendeklarasikan Milenial Tertib Berlalu Lintas di Lapangan Siring Laut Kotabaru

Aksi Ati Kodong dan Free Style Meriahkan Deklarasi Generasi Milenial Tertib Berlalu di Kotabaru
banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Sekitar 10 ribuan masyarakat dan milenial di Kabupaten Kotabaru mendeklarasikan Milenial Tertib Berlalu Lintas di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/2/19) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Sekitar 10 ribuan masyarakat dan milenial di Kabupaten Kotabaru mendeklarasikan Milenial Tertib Berlalu Lintas di Lapangan Siring Laut Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (17/2/19) pagi.

Dipimpin langsung Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH bersama dengan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad. Selain itu juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru Indah Laila, Dandim Kotabaru Letkol Inf Roni Fitrianto, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (E) Joko Andriyanto.

Kegiatan bertema Millennial Road Safety Festival ini ditandai dengan Deklarasi Keselamatan Berlalu Lintas dengan pelepasan balon oleh Kapolres Kotabaru Bersama dengan Forkupinda dan komunitas millennial.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan kegiatan mulai dari Jalan Santai, Senam Millennial, Panggung hiburan dua artis ibukota yakni Ati Kodong dan Frans D'Academy.

Baca: Mantan Ketua DPRD Kotabaru Protes Kantor KSOP Pindah ke Tanahbumbu, Mungkin Kurang Diperhatikan

Baca: Reaksi Suami Paula Verhoeven, Baim Wong Pada Lagu Gen Halilintar yang Trending di Youtube

Baca: Habib Syech Abdul Qadir Assegaf Pimpin Ribuan Jemaah Bersalawat di HSS, Ini Harapan Bupati ‎HSS

Selain itu, juga ada safety riding, free style, Expo Entrepreneurs, Perahu hias dan layang-layang hias.

Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia yang peduli terhadap generasi milenial. Sebab tercatat, kecelakaan tejadi lebih banyak terhadap generasi milenial, sehingga dengan aksi ini adalah upaya menekan angka lalu lintas.

"Sebab bila ini terus berlanjut, maka generasi milenial berpotensi dan mengancam kepemimpinan kedepannya generasi kedepan," katanya.

Sebab itu, kegiatan ini pun bertujuan terciptanya dan terbangunnya budaya tertib berlalu lintas. Dan utamanya adalah membentuk komunitas milenial yang tertib betlalunlintas.

"Upaya ini tidak lain adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Kotabaru," katanya.
(Banjarmsinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved