Bumi Antaluddin

Habib Syech Abdul Qadir Assegaf Pimpin Ribuan Jemaah Bersalawat di HSS, Ini Harapan Bupati ‎HSS

Hulu Sungai Selatan Bersalawat yang menghadirkan Habis Syech bin Abdul Qadir Assegaf, disambut antusias masyarakat Bumi Antaludin.

Habib Syech Abdul Qadir Assegaf Pimpin Ribuan Jemaah Bersalawat di HSS, Ini Harapan Bupati ‎HSS
Kominfo HSS
Habi Syech saat memimpin Salawat didamping Bupati HSS dan Wabup HSS. 

BANJARMAINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Hulu Sungai Selatan Bersalawat yang menghadirkan Habis Syech bin Abdul Qadir Assegaf, disambut antusias masyarakat Bumi Antaludin.

Jumat (15/2/2019) malam, ribuan warga memadati lapangan Lambung Mangkurat, di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan, untuk bersalawat yang dipimpin Habib dari Kota Solo, Jateng, tersebut.

Tak hanya dihadiri warga HSS, jemaah yang hadir juga dari Kabupaten di Banua Anam lainnya, seperti Tapin,HST, HSU.

Kegiatan akbar yang sangat meriah itu diselenggarakan Pemkab HSS, dengan tujuan mengharapkan keberkahan dari Allah SWT, sebagimana diungkapkan Bupati HSS H Achmad Fikry.

Dalam sambutannya, Fikry atas nama pemerintah kabupaten dan masyarakat HSS menyampaikan penghargaan dan terimakasih sebesar-besarnya atas kesediaan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf datang kedua kalinya ke HSS.

Sebelumnya, 28 Januari 2018 lalu, Habib Syech juga pernah datang saat diundang Pemkab HSS dalam kegiatan yang sama dan tempat yang sama, untuk bersalawat.

"Suatu kebahagiaan bagi kami bisa bersama para habaib, alim ulama, tuan guru, semoga kebersamaan kita untuk bersalawat mendapatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala," kata Fikry.

Dijelaskan,kegiatan HSS bersalawat tersenggara dari hasil kerjasama ulama, umara dan para aghnia yang selama ini terus dibangun Pemkab HSS untuk menyejahterakan umat dan masyarakat HSS.

Tanpa Ulama, aghnia kita tak bisa berbuat banyak. Rasa syukur tak terhingga wujud kerjasama ulama, umara dan aghnia ini bisa menyelenggarakan HSS bersalawat,"katanya.

Sementara, Habib Syech pada kegiatan yang juga dihadiri anak-anak muda Kota Pahlawan tersebut memimpin Salawat dengan syair-syair nasyid, dilanjutkan tausyiah yang disampikan Habib Muhammad bin Ali Assegaf dari Hulu Sungai Utara.

Selanjutnya HSS bersalawat diakhiri dengan membacakan doa oleh Ketua MUI HSS, KH Muhammd Riduan Baseri, atau akrab disapa Guru Kapuh.

Para jemaah pun membubarkan diri dengan tertib,dibantu anggota Satlantas Polres HSS yang mengatur lalu lintas, hingga kegiatan berjalan ancar. (*/AOL)




Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved