Pilpres 2019

Sosok Ini Sebut Debat Capres Kedua Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Akan Berjalan Menarik

Sosok Ini Sebut Debat Capres Kedua Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Akan Berjalan Menarik

Sosok Ini Sebut Debat Capres Kedua Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Akan Berjalan Menarik
Instagram @KPU_RI
Pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Maaruf Amin dan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bakal mengikuti acara Debat yang digelar KPU RI. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sosok Ini Sebut Debat Capres Kedua Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo Akan Berjalan Menarik, Cek Alasannya

Menjadi salah satu undangan di Debat Capres kedua Pilpres 2019 antara Jokowi vs Prabowo, sosok Habib Aboe Bakar Alhabsyi merasa debat Minggu (17/2/2019) malam ini lebih menarik.

Tergabung dalam Kubu Prabowo-Sandiaga Uno, Habib Aboe Bakar Alhabsyi menilai debat Capres kedua Pilpres 2019 antara Jokowi vs Prabowo kali ini tanpa bocoran kisi-kisi pertanyaan.

Menurut Anggota DPR RI Fraksi PKS ini, Debat Capres kedua Pilpres 2019 akan berjalan lebih dinamis dan menukik pada tema yang ditentukan KPU.

Terlebih pada Debat Capres kedua Pilpres 2019 antara Jokowi vs Prabowo malam ini adu argumen dan program antara kedua calon pemimpin bangsa ini disiarkan langsung empat stasiun televisi swasta nasional.

Baca: LINK Live Streaming & Jadwal Debat Capres Kedua Pilpres 2019 di RCTI, MNC TV, GTV & INews TV

Baca: Intip Sosok Anisha Dasuki & Tommy Tjokro Moderator Jelang Debat Capres Kedua Pilpres 2019, Cakep!

Baca: Rundown Lengkap Debat Capres Kedua Pilpres 2019 antara Joko Widodo vs Prabowo Subianto, Ada 6 Segmen

Baca: Alasan Ruben Onsu Tak Diizinkan Jenguk Mendiang Olga Syahputra Oleh Mantan Manajer Mak Vera Terkuak

"Sehingga masyarakat akan lebih mudah mengakses siaran langsung dari kegiatan debat. Masyarakat banyak pilihan channel TV untuk nonton bersama, sehingga visi dan misi dari capres akan bisa dipahami dengan baik," ucap dia melalui rilis ke banjarmasinpost.co.id, Minggu (17/2/2019) sore.

Dirinya yakin Prabowo sangat menguasai topik yang diangkat KPU malam ini. "Isu seputar topik pengelolaan energi, pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup di Indonesia sudah menjadi konsen beliau selama ini. Jadi secara subtantif saya yakin beliau memahami konten dengan baik," kata dia.

Di lain pihak, dirinya berharap KPU memperbaiki pola debat capres di Pilpres 2019, karena yang kemarin terlihat sangat kaku.

Debat Capres Pilpres 2019
Debat Capres Pilpres 2019 (Instagram Officialinewstv)

Akibatnya publik sulit untuk menikmati debat, karena pembatasan waktu dan aturan debat yang terlalu formal.

"Sehingga format yang dibuat KPU seharusnya debat yang dapat mengeksplorasi visi para capres dengan bernas dan mendalam," kata dia.

(banjarmasinpost.co.id/ rendy nicko r)

Penulis: Rendy Nicko
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved