Berita Tanahlaut

Sukamta Akui Lapangan Sepakbola Pertasi Kencana Pelaihari Belum Standar, Janji Akan Perbaiki

Stadion yang memiliki tribun dan lapangan sepak bola di dalamnya tersebut saat ini masih dalam kondisi memprihatinkan.

Sukamta Akui Lapangan Sepakbola Pertasi Kencana Pelaihari Belum Standar, Janji Akan Perbaiki
HO/Humas Pemkab Tanahlaut
Lapangan Sepabola Pertasi Kencana Pelaihari, Tanahlaut, becek saat pertandingan Minggu (17/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Tanahlaut, saat ini disebut-sebut masih tidak standar untuk dilakukan pertandingan sepakbola. Stadion yang memiliki tribun dan lapangan sepak bola di dalamnya tersebut saat ini masih dalam kondisi memprihatinkan.

Jika hujan maka air menggenang di lapangan. Hal tersebut ungkap Bupati Tanahlaut H Sukamta memang akan diperbaiki oleh pihaknya.

"Memang akan kita perbaiki hingga layak dan standar menjadi sebuah lapangan sepakbola," ujarnya kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (17/2/2019).

Kabupaten Tanah Laut sendiri terangnya banyak pemain-pemain yang berpotensi yang bisa dibina guna melahirkan pemain handal.

"Insya allah stadion Pertasi Kencana bersama wakil bupati Tala Abdi Rahman dan dinas terkait akan direnovasi karena kerusakan stadion adalah persoalan teknis di lapangan, baru nanti menyusul renovasi bagian tribunnya. Namun faktor utama adalah sisi lapangan yang tidak memenuhi persyaratan untuk sebuah pertandingan,"jelasnya.

Baca: Musprov PSTI Sempat Tertunda, Sepak Takraw Kalsel Terancam Tak Bisa Ikut Pra-PON 2019

Sistem drainase yang buruk juga mengakibatkan air tergenang lambat surut dan kering karena kondisi tanah yang melengkung ke dalam sehingga air pun tertampung.

Mengurangi genangan air tersebut biasanya petugas menggunakan papan sepanjang tiga meter oleh beberapa orang untuk menghalau genangan air tersebut sebelum pertandingan.

Kondisi lapangan sepakbola di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Tanahlut becek saat pertandingan, Minggu (17/2/2019)
Kondisi lapangan sepakbola di Stadion Pertasi Kencana, Pelaihari, Tanahlut becek saat pertandingan, Minggu (17/2/2019) (HO/Humas Pemkab Tanahlaut)

Saat ini Pelaihari memiliki dua lapangan sepakbola yaitu lapangan sepakbola di Stadion Pertasi Kencana dan lapangan sepakbola Kodim 1009 Pelaihari.

Sebelumnya Pelaihari juga memiliki lapangan sepakbola umum lain yaitu di Taman Brigjen Hasan Basri namun karena adanya pembangunan taman beberapa tahun lalu lapangan pun dihancur dan kini hanya dibangun arena bermain untuk skateboard namun mangkrak dan juga lapangan futsal outdoor yang kini juga jarang digunakan.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved