Berita Banjabaru

178 Siswa Bintara Resmi Berpangkat Sersan Dua, Penutupan Diwarnai Atraksi Beladiri

Sebanyak 178 siswa dari pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 dinyatakan lulus dengan hasil memuaskan dan baik.

178 Siswa Bintara Resmi Berpangkat Sersan Dua, Penutupan Diwarnai Atraksi Beladiri
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Pangdam VI/MLW melantik perwakilan siswa Bintara yang telah lulus. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 178 siswa dari pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 dinyatakan lulus dengan hasil memuaskan dan baik.

Kegiatan upacara penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 digelar di Lapangan Kesatria Secaba Rindam VI/Mulawarman di Kawasan Gunung Kupang Kelurahan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin, (18/2).

Para siswa dari pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 ini telah menyelesaikan pendidikan selama lima bulan atau 20 Minggu sejak 2 Oktober 2018 hingga 18 Februari 2019.

Dari total 178 siswa, 122 dinyatakan lulus dengan hasil memuaskan dan sisanya 56 siswa dinyatakan lulus dengan hasil yang baik.

Pada upacara penutupan dihadiri langsung Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto yang juga selaku inspektur upacara.

Baca: Apa Itu Unicorn? Istilah yang Trending Topic Saat Debat Capres 2019 Jokowi vs Prabowo

Baca: Perlakuan 2 Menantu ke Istri SBY, Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah, Sebut Anisa Pohan & Aliya Rajasa

Baca: Hadiah Suami Maia Estianty, Irwan Mussry untuk Anak Raisa dan Hamish Daud, Zalina Raine Wyllie

Baca: Video Menyayat Hati Ifan Seventeen Kenang Dylan Sahara Saat Ramai Dijodohkan dengan Juliana Moechtar

Baca: Cara Istri SBY, Ani Yudhoyono Bisa Sembuh dari Sakit Kanker Darah, AHY Ungkap 2 Permasalahan

Penutupan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 ditandai dengan pengalungan medali dan penyematan pangkat sersan dua kepada perwakilan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan.

Pada kegiatan itu juga, para siswa yang telah dinyatakan lulus pendidikan juga menunjukan keahlian hasil dari pendidikan dan pelatihan yang sudah dilaksanakan.

Keahlian yang ditunjukkan seperti kemampuan bela diri, bongkar pasang berbagai jenis senjata api, kemampuan mengatasi aksi premanisme, hingga atraksi kemampuan di medan pertempuran.

Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto mengucapkan selamat atas dilantiknya para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan pertama Bintara TNI AD TA 2018 dengan pangkat sersan dua.

"Semua siswa telah dinyatakan lulus semua dan tidak ada yang sakit. Semoga setelah menyelesaikan pendidikan tahap pertama ini bisa menjadi motivasi untuk proses pendidikan dan tugas selanjutnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved