Berita Kalteng

Bupati Gunungmas Khawatirkan Kerusakan Jalan Ganggu Pengiriman Logistik Pemilu 2019

Bupati Gunungmas, Arthon S Dohong yang mengkhawatirkan adanya kerusakan jalan arah Palangkaraya- Kuala Kurun Gunungmas yang mengalami longsor.

Bupati Gunungmas Khawatirkan Kerusakan Jalan Ganggu Pengiriman Logistik Pemilu 2019
tribunkalteng.com/fathurahman
Jalan Palangkaraya - Gunungmas yang terendam banjir dan mengalami kerusakan di Desa Bukitrawi, Pulangpisau, Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Mendekati pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang tinggal beberapa minggu lagi dimanfaatkan Pemprov Kalteng dan lembaga penyelenggara pemilu untuk melakukan rapat koordinasi menghadapi persiapan pelaksanaanya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengundang semua lembaga terkait seperti Bawaslu, KPU, Polda Kaltengmaupun Polres jajaran se Kalteng, para bupati dan lembaga lainnya untuk mendapatkan laporan semua pihak dalam persiapan pelaksanaan pesta akbar pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI serta pemilihan anggota legislatif.

Dalam pertemuan tersebut, terungkap adanya kekhawatiran sejumlah bupati terkait pengiriman logistik pemilu, karena berbagai kendala yang dihadapi seperti masalah kerusakan jalan hingga medan sungai yang airnya deras dan penuh jeram sehingga bisa mengganggu pengiriman logistik pemilu untuk daerah pingiran kota.

Baca: Pelabuhan Bahaur Makin Ramai Dimanfaatkan Masyarakat, Warga Transi Makin Mudah Pulang ke Jawa

Seperti yang diungkapkan Bupati Gunungmas, Arthon S Dohong yang mengkhawatirkan adanya kerusakan jalan arah Palangkaraya- Kuala Kurun Gunungmas yang mengalami longsor saat musim penghujan seperti sekarang sangat rawan mengganggu pengiriman logistik pemilu ke daerah.

"Ada banyak jalan yang jadi tanggungjawab Pemprov Kalteng maupun jadi tanggungjawab Pemkab Gunungmas yang mengalami kerusakan dan saat musim hujan seperti sekarang kerusakan parah sehingga sangat susah dilewai, karena jalan becek saat diguyur hujan bahkan ada juga jalan yang mengalami longsor sehingga rawan untuk pengiriman logistik," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri, mengatakan, untuk wilayahnya semua kecamatan dan desa masih aman sehingga pengiriman logistik pemilu tidak ada masalah."Semua kecamatan dan desa juga sudah tembus jaringan telepon selular sehingga diharapkan tidak ada kendala untuk pengiriman logistik pemilu," ujarnya.

Baca: Pelabuhan Bahaur Pulangpisau Kurangi Ketergantungan Warga Kalteng ke Pulau Jawa Lewat Kalsel

Sementara itu, Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran , mengatakan, dia akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk memantau lokasi jalan rusak tersebut dan akan melakukan perbaikan jalan yang rusak tersebut. "Dinas PUPR akan melakukan pemantauan ke lokasi dan akan segera memperbaikinya," ujar Sugianto. (banjarmasinpost.co/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved