Berita HSU

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Rela Jadi Sopir Demi Dua Orang Personelnya Ini

Kapolres secara khusus mengantar kedua personil tersebut ke tempat kediamannya masing-masing menggunakan sebuah kendaraan yang sudah dihias.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Rela Jadi Sopir Demi Dua Orang Personelnya Ini
Humas Polres HSU
Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sofyan, rela menjadi sopir membawa dua personilnya yang memasuki masa pensiun. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas dedikasi kerja terhadap 2 dua personel Polres HSU yang memasuki masa purna bhakti atau pensiun, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, rela menjadi sopir.

Kapolres secara khusus mengantar kedua personel tersebut ke tempat kediamannya masing-masing menggunakan sebuah kendaraan yang sudah dihias.

Pelepasan dua anggota purnabhakti Polres HSU ini diawali upacara pelepasan, Senin (18/2/2019), di halaman mapolres setempat.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, menyampaikan, upacara purnabhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan.

Juga sebagai rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di kepolisian.

Baca: Ini Harga Pulpen Jokowi yang Dicurigai Alat Bantu di Debat Capres Pilpres 2019 Lawan Prabowo

Baca: Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalsel Ini Yakin Studi Komparasi ke LN Bakal Dilanjutkan Penerusnya

Baca: Jabatan Kadispora Provinsi Kalsel Dilelang, Ini Jadwal Seleksinya dan Pengumuman Hasilnya

Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para Purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

"Secara pribadi maupun selaku pimpinan, tak lupa saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya selama ini,” ucap Kapolres.

Kapolres mengungkapkan, setelah memasuki purnabhakti, nantinya akan bergabung dalam wadah organisasi PP Polri Cabang HSU yang memiliki visi misi integritas dan loyalitas di dalam mengabdikan dirinya kepada masyarakat.

“Keberhasilan tugas kepolisian berikut perkembangan Polri tidak terlepas dari peran serta masyarakat termasuk di dalamnya sumbangsih dan dharma Bhakti para Purnawiraan Polri. Untuk itu kami akan selalu terbuka menerima kritik, saran dan masukan guna perbaikan polri kedepan,” tegasnya.

Selanjutnya, kepada seluruh anggota Polres HSU, Kapolres berpesan jangan sekali-kali melupakan purnawiraan Polri, karena tanpa pengabdian mereka, semuanya tidak akan bisa menjadi seperti ini dan berkat mereka pula yang telah menjadi panutan bagi generasi untuk menjadikan kita lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved