Berita Banjarmasin

Masih Ditemukan Pangkalan Mitan & LPG Tak Berizin, Satpol PP Banjarmasin Lakukan Ini ke Pengusaha

40 peserta dari agen, sub agen dan pangkalan penyaluran minyak tanah (mitan) dan gas mendapatkan sosialisasi dari Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasi

Masih Ditemukan Pangkalan Mitan & LPG Tak Berizin, Satpol PP Banjarmasin Lakukan Ini ke Pengusaha
Banjarmasinpost.co.id/isti Rohayanti
40 peserta dari agen, sub agen dan pangkalan penyaluran minyak tanah dan gas mendapatkan sosialisasi dari Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Senin (18/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- 40 peserta dari agen, sub agen dan pangkalan penyaluran minyak tanah (mitan) dan gas mendapatkan sosialisasi dari Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin.

Para peserta tersebut disuguhkan mengenai Perda nomor 8 tahun 2008 tentang perizinan agen, sub agen, pangkalan penyaluran minyak tanah dan gas, Senin (18/2/2019).

Sosialisasi Perda tersebut ucap Kabid Pembinaan Masyarakat, Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Ahmad Rasul, sebagai bentuk penegakan Perda nantinya. Dimana saat ini ujarnya masih ada saja ditemukan pangkalan yang tidak menggunakan izin. Sementara Perda sudah merupakan Perda lama.

"Kami hanya tidak ingin mereka tidak tahu adanya peraturan tersebut. Kalau selama ini mereka hanya memiliki SKTU, tapi dalam Perda harus ada SIUP," ucap Ahmad Rasul.

Baca: BREAKING NEWS - Warga Hampang Kotabaru Gempar, Temukan Mayat, Tubuh dan Kepala Terpisah 4 Kilometer

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Persib Bandung vs Arema FC via Link INews TV dan Jawapos TV

Baca: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Myanmar di Grup B Piala AFF U-22 : Skor Sementara 1-1

Perizinan SIUP secara tekhnis ia jelaskan masih belum tertera di Perda. Namun akan ada aturan melalui Perwali mengenai perizinan tersebut. Sementara ini sebutnya sosialisasi Perda itu hanya agar pengusaha mengetahui peraturan tersebut.

Keberadaan peraturan tersebut ucap Ahmad Rasul agar ke depan penyaluran LPG dan minyak tanah bisa lebih efektif. Sehingga kecurangan pun minim terjadi. Selain itu apabila diterapkan maka diperkiraan penyaluran LPG dan minyak tanah pun akan lancar.

Saat ini ucap Ahmad Rasul, ada 11 agen yang aktif di Banjarmasin. Sementara pangkalan yang tercatat sekitar 200 unit. Dari jumlah itu ujarnya masih ada saja pengusaha yang tidak memiliki izin. Sehingga dilakukanlah pembinaan.

Ke depan, pada tahun 2019, diagendakan sebanyak 36 kali sosialisasi dari berbagai Perda. Sebelumnya Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin juga menggelar Perda untuk hiburan, salon dan pariwisata.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved