Berita Kotabaru

Tidak Temukan Handphone, Satgas Kamtib Lapas Kotabaru Sasar Kabel-kabel Listrik, Ini Tujuannya

Kali ini jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kotabaru atau Lapas Kotabaru terus memerangi narkoba dan barang-barang tahanan yang dianggap berbahaya.

Tidak Temukan Handphone, Satgas Kamtib Lapas Kotabaru Sasar Kabel-kabel Listrik, Ini Tujuannya
Lapas Kelas IIB Kotabaru untuk banjarmasinpost.co.id
Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Kelas IIB Kotabaru saat melakukan razia dalam lapas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kali ini jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kotabaru atau Lapas Kotabaru terus memerangi narkoba dan barang-barang tahanan yang dianggap berbahaya.

Satuan Tugas (Satgas) Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) Lapas Kelas IIB Kotabaru, benar-benar serius berantas penggunaan handphone di dalam Lapas dan memerangi narkoba.

Setelah melalukan penertiban dan tak menemukan satu pun hp milik penghuni Lapas. Melihat kondisi tersebut, Satgas Kamtib Lapas melakukan antisipasi lebih lanjut.

Kali ini yang menjadi sasarannya adalah kabel-kabel listrik yang biasa disalahgunakan untuk mencharger handphone. Tujuannya agar tak ada celah menggunakan Hp di dalam lapas.

Menurut Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kotabaru, Rahmad Pijati, Senin (18/2/19) setelah kesekian kalinya Satgas Kamtib Lapas Kotabaru melakukan penggeledahan dan penggeledahan pada Jumat kemarin, sudah tidak ada lagi ditemukan barang-barang yang dilarang ada didalam Lapas seperti Hp, charger, narkoba, sajam dan lain-lain.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Persib Bandung vs Arema FC via Link INews TV dan Jawapos TV

Baca: BREAKING NEWS - Warga Hampang Kotabaru Gempar, Temukan Mayat, Tubuh dan Kepala Terpisah 4 Kilometer

Baca: Blak-blakan Rieta Amalia Beberkan Kenakalan Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavina Hanya Bisa Tertawa

Setelah razian itu, dirasa belum cukup sampai penggeledahan. Satgas juga menyasar pada kabel-kabel listrik yang sering disalahgunakan untuk keperluan mencharge handphone.

"Kegiatan ini kami lakukan sebagai langkah-langkah progresif dan kita serius dalam upaya pemberantasan narkoba didalam Lapas," katanya.

Dia menjelaskan, untuk pemberian hak menghubungi keluarga, Lapas Kotabaru sudah menyediakan sarana berupa wartelpas bagi warga binaan. Sehingga mereka yang hendak menghubungi keuarga bisa saja langsung menggunakan fasilitas yang disediakan.

"Penertiban berlangsung lancar dan tak ada temuan Hp atau narkoba. Selain kepada napi, kami juga berlakukan kepada petugas yang melanggar aturan akan kami tegasi sesuai dengan aturan yang ada," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved