Berita Banjarmasin

Baznas Kalsel Akan Gelar Nikah Massal, Gandeng Kemenag Kalsel dan Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Baznas Kalsel Akan Gelar Nikah Massal, Gandeng Kemenag Kalsel dan Masjid Raya Sabilal Muhtadin

Baznas Kalsel Akan Gelar Nikah Massal, Gandeng Kemenag Kalsel dan Masjid Raya Sabilal Muhtadin
banjarmasin post group/ syaiful anwar
Pengurus Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin bersilaturrahmi ke Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Selasa (19/2/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARMASIN -  Badan pengurus pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin melakukan silaturrahmi ke Pemimpin Umim Banjarmasin Post sekaligus Ketua Badan Amil.Zakat Nasional (Baznas) dan Ketua Dewan Masjid Kalsel, Pangeran Rusdi Effendi AR, Selasa (19/2/2019).

Di pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya, lantai II Banjarmasin Post, Rusdi mengajak pengelola Masjid Raya Sabilal terlibat dalam melaksanakam pernikahan massal/buat masyarakat kurang mampu dilaksanakan Baznas Kalsel bekerjasama dengan Kemenag Provinsi Kalsel.

"Masjid Raya bisa menjadi tempat dilaksanakannya nikah massal. Rencanya nikah massal ini jumlahnya sekitar 50 pasang," ucapnya.

Menurut Rusdi, nikah massal itu dengan sasaran pasangan kurang mampu yang ada diseputar Banjarmasin.

"Kami membuat program menikahkan orang miskin supaya punya surat nikah dan kedepannya mempermudah membikin akta kelahiran serta bersekolah," jelasnya.

Baca: LINK Live Streaming Lyon vs Barcelona di Liga Champion, Mulai Bareng Liverpool vs Bayern Munchen

Ditambahkan Rusdi, pagelaran nikah massal merupakan satu-satunya digelar oleh Baznas di Indonesia.

Selain itu, Rusdi yang didampingi Wakil Ketua Baznas H Asmaji Darmwi, Amad Rafi'i selaku Sekretaris Baznas Kalsel yang membawahi Keuangan dan Pelaporan serta SDM Baznas Kalsel, H Irhamsyah Safari Wakil Ketua Ketua Bidang Pendistribusian dan pendayagunaan Baznas serta Pelaksana Baznas Kalsel A Nikhrawi Hamdie mengajak Pengelola masjid Raya mendirikan Rumah Kesehatan.

"Kita akan mengajak pengelola Masjid Raya mendirikan Rumah Kesehatan buat keluarga tak mampu secara gratis. Masjid Raya hanya menyediakan tempat dan dananya dari Baznas," kata Rusdi.

Irhamsyah Safari Wakil Ketua Ketua Bidang Pendistribusian dan pendayagunaan Baznas Kalsel menambahkan, saat ini sudah berjalan klinik berjalan.

"Ada relawan dokter yang datang membantu kekuarga mustahik di Gang Rahayu Teluk Dalam, rutin sebulan seku periksa kesehatan kesana," ungkapnya.

Baca: Reaksi Ammar Zoni Saat Nia Ramadhani Sebut Menikung Giorgino Abraham Demi Dapatkan Irish Bella

Ketua Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, H Darul Qutni menyambut baik dengan kegiatan nikah massal dan mendirikan Rumah Sehat di lokasi masjid.

"Kegiatan ini akan membantu aktivitas sosial buat masjid raya di luar kegiatan keagamaan," kata Darul Qutni didampingi Sekretaris Samsul Rani dan Bendahara H Syukriansyah.

Ditambahkannya, saat Masjid Raya juga juga ada forum pembinaan mualaf. "Kita membimbing mualaf belajar agama dan bila ingin bertanya lewat WA pun akan dilayani," pungkasnya. (banjarmasin poat.co.id/syaiful anwar)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved