Berita Banjarmasin

Dana Reses DPRD Provinsi Kalsel Boleh Dicairkan di Awal Masa Reses

Mendapat lampu hijau dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel

Dana Reses DPRD Provinsi Kalsel Boleh Dicairkan di Awal Masa Reses
banjarmasin post group/ achmad maudhody
H Saidillah, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Mendapat lampu hijau dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel bisa terima hak dana reses di awal masa reses.

Setelah melalui rapat Gabungan beberapa Perwakilan Komisi DPRD Provinsi Kalsel bersama Bakeuda Provinsi Kalsel dan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Kalsel, H Syaidillah nyatakan Bakeuda Provinsi Kalsel tak permasalahkan hal tersebut.

H Syaidillah menjelaskan, dari hasil rapat Gabungan tersebut disimpulkan, Anggota DPRD Provinsi Kalsel yang inginkan dana reses diserahkan di awal masa reses dapat memenuhi administrasi di Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel sebelumnya.

Namun pencairan dana reses di awal masa reses wajib mencantumkan rincian dan data yang jelas atas peruntukkan dana reses.

Baca: LINK Live Streaming Lyon vs Barcelona di Liga Champion, Mulai Bareng Liverpool vs Bayern Munchen

"Misal kalau kita pesan makanan di suatu desa, nah dirumah makan itu harus jelas yang dipesan berapa dan wajib ada NPWP nya," kata H Syaidillah.

Pihak Bakeuda Provinsi Kalsel menurut H Syaidillah sudah nyatakan siap dari sisi dana untuk pencairan hak dana reses para Anggota DPRD Provinsi Kalsel.

"Bakeuda nyatakan siap, jadi silahkan kalau ada Anggota (DPRD) yang inginkan dana reses di awal," terangnya.

Hal ini menurutnya sengaja dikonfirmasikan pihaknya ke Bakeuda Provinsi Kalsel setelah Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Kalsel mengetahui DPRD DKI Jakarta melakukan hal serupa.

Sebelumnya, para Anggota DPRD Provinsi Kalsel menggunakan dana pribadi untuk biaya reses ke daerah pemilihannya masing-masing dan seusainya baru melakukan klaim melalui Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel.

Baca: Reaksi Ammar Zoni Saat Nia Ramadhani Sebut Menikung Giorgino Abraham Demi Dapatkan Irish Bella

Diketahui dari daftar Garis Besar Jadwal Studi Komparasi DPRD Provinsi Kalsel, masa reses bagi para Pimpinan maupun Anggota DPRD Provinsi Kalsel terjadwal selama lima hari dimulai pada Minggu (24/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019).

Pada masa reses ini, para Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kalsel akan melakukan pekerjaan di luar kantor untuk menjaring aspirasi dari konstituen di masing-masing daerah pemilihannya.

(banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved