Berita Tanahlaut

Edukasi Masyarakat Soal Kebersihan, Polres Tanahlaut Bersihkan RTH Kijang Mas

Membersihkan RTH oleh Polres Tanahlaut dengan pasukan orange, Selasa (19/2/2019)

Edukasi Masyarakat Soal Kebersihan, Polres Tanahlaut Bersihkan RTH Kijang Mas
Dok Humas Polres Tanahlaut untuk BPost Group
Membersihkan RTH Kijang Mas oleh Polres Tanahlaut dengan pasukan orange, Selasa (19/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kapolres Tanahlaut AKBP Sentot Adi Dharmawan turun langsung ke lapangan ikut berpartisipasi membersihkan sampah bersama Jajaran Kepolisian Resor TanahLaut serta unsur stake holder terkait di lokasi Ruang Terbuka Hijau Kijangmas Pelaihari, Selasa (19/2/2019) pagi.

Dengan penuh semangat Kapolres dan anggotanya membersihkan sampah itu dengan menggunakan alat cangkul dan sapu lalu dimasukan ketempat sampah yang sudah disediakan. Ia bahkan tak segan menyapu dengan alat tangan.

AKBP Sentot menyatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019 tanggal 21 Pebruari 2019 dengan tema Kelola Sampah untuk Hidup Besih, Sehat dan Bernilai.

"HPSN 2019 kali ini sengaja kita dilaksanakan di ruang publik untuk menunjukan dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kondisi dan permasalahan sampah," ucapnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming PSSI TV Bhayangkara FC vs PSIS Semarang di Piala Indonesia

Baca: Reaksi Syaifullah Tamliha Saat Kunker yang Dilakukan Diduga Bawaslu Tabalong Sebagai Kampanye

Baca: Jadwal Konser Slank dan Inka Cristie saat Deklarasi Geopark Meratus Kalsel, Siagakan 700 Petugas

Ia berharap tak hanya dari kepolisian yang peduli sampah. Masyarakat yang melihat juga sadar akan pentingnya menjaga kebersihan sekitar.

Tak hanya bersama anggotanya, Sentot kalo itu juga tak segan bekerjasama dengan pasukan kebersihan, pasukan oranye, membersihkan sampah di RTH.

"Kita harapkan kesadaran masyarakat untuk menjaga fasilitas publik termasuk taman agar selalu bersih dan nyaman dilihat," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/Milna Sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved