Serambi Mekkah

Gedung Baru Puskesmas Martapura 2 Diresmikan, Bupati Harapkan ini

Bupati Banjar H Khalilurrahman menghadiri acara syukuran penggunaan gedung baru Puskesmas Martapura 2, Selasa (19/02/2019).

Gedung Baru Puskesmas Martapura 2 Diresmikan, Bupati Harapkan ini
MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan gedung baru Puskesmas Martapura 2, Selasa (19/02/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman menghadiri acara syukuran penggunaan gedung baru Puskesmas Martapura 2, Selasa (19/02/2019).

Ia sekaligus meresmikan fasilitas kesehatan yang terletak di Jalan Keraton, Martapura, ini.

Pada acara itu Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Banjar Ikhwansyah.

Turut hadir para kepala UPT Puskesmas se-Kabupaten Banjar dan para kepala desa se-Kecamatan Martapura.

Di hadapan hadirin, Bupati menuturkan pembangunan gedung baru Puskesmas Martapura 2 merupakan salah satu upaya pemerintahannya untuk mewujudkan visi pembangunan yang ia jalankan yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Itu sesuai misi pembangunan kedua yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbasis pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan kesejahteraan sosial.

Salah satu tujuan misi ini adalah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Alhamdulillah pembangunan gedung baru Puskesmas Martapura 2 ini bisa terlaksana secara baik menggunakan dana alokasi khusus APBN tahun 2018," sebut Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Barakat yang akrab disapa Guru Khalil ini mengaatakan dirinya sangat mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Termasuk semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan gedung baru puskesmas tersebut.

Dikatakannya, keberadaan gedung baru tersebut juga untuk menjawab peningkatan jumlah penduduk, dan kualitas pelayanan kesehatan yang makin menuntut standarisasi dan akreditasi dalam peningkatan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, luasan bangunan puskesmas yang lama tidak memenuhi syarat lagi berdasar Peraturan Menteri Kesehatan RI nomor 75 tahun 2014 tentang puskesmas.

Sekaligus pula untuk mendukung upaya promosi kesehatan.

"Saya berpesan agar kiranya gedung yang baru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan kesehatan serta mendukung upaya percepatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Banjar," tandas Guru Khalil. (*/aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved