Berita Banjarmasin

Insiden Pipa Bocor, Komisi II DPRD Banjarmasin akan Panggil PDAM Bandarmasih

Insiden Pipa Bocor, Komisi II DPRD Banjarmasin akan Panggil PDAM Bandarmasih

Insiden Pipa Bocor, Komisi II DPRD Banjarmasin akan Panggil PDAM Bandarmasih
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Proses perbaikan pipa PDAM Bandarmasih_01 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi II DPRD Kota Banjarmasin akan memanggil pihak PDAM Bandarmasih Banjamasin karena insiden kebocoran pipa PDAM pada Jumat (15/2/2019) kemaren.

Disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah, perlu ada evaluasi dari instansi penyedia layanan air bersih tersebut. Terutama insiden kemaren membuat masyarakat Kota Banjarmasin mengalami kesulitan air bersih.

“Perlu dilakukan evaluasi terhadap pemasangan pipanya. Terlebih pipa yang rusak ini baru. Jadi perlu diperhatikan apakah pemasangannya  sudah memenuhi standar,” ucap Awan, Selasa (19/2/2019).

Ia mengatakan perlu pula dilakukan peremajaan pada pipa-pipa PDAM yang ada. Terlebih juga perlu penjagaan pada area yang selalu dilewati kendaraan pada bagian atasnya. Melalui peremajaan ucap Awan, diharapkan ke depan bisa menjadi lebih baik.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming PSSI TV Bhayangkara FC vs PSIS Semarang di Piala Indonesia

Ditanya mengenai keteledoran, Awan mengatakan hingga saat ini pihaknya masih belum bisa memberikan penilaian apakah insiden tersebut bentuk keteledoran atau bukan. Karena pihaknya juga belum mendapatkan info secara langsung mengenai hasil evaluasi kebocoran tersebut.

“Prinsipnya, kami berkhusnudzon musibah. Tapi tidak cukup disitu. Tetap harus dilakukan evaluasi mengenai penyebabnya,” ucap Awan.

Ia pun mengiyakan kalau pihak PDAM didesak untuk mengontrol sistem perpipaan. Agar kejadian serupa tidak lagi terulang.

Sementara itu, Pihak PDAM pun disampaikan oleh Direktur Umum dan Pemasaran PDAM Bandarmasih Banjarmasin Farida Ariyati menyatakan siap apabila Komisi II DPDR Kota Banjarmasin memanggil mereka.

Pihaknya akan menjelaskan insiden tersebut serta bertanggung jawab akan hal yang terjadi.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam ini Liverpool vs Bayern di RCTI dan Lyon vs Barcelona

“Kami siap apabila ada panggilan. Terlebih dewan merupakan perwakilan masyarakat dan kami akan mempertanggungjawabkannya serta siap menjelaskan kejadian itu,” ucap Farida.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved