Berita Banjarmasin

Jadwal Penutupan Akses Jembatan Kayutangi Diundur, Ini Penjelasan Balai Besar Pelaksana Jalan

Jadwal Penutupan Akses Jembatan Kayutangi Diundur, Ini Penjelasan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional

Jadwal Penutupan Akses Jembatan Kayutangi Diundur, Ini Penjelasan Balai Besar Pelaksana Jalan
banjarmasinpost.co.id/nana
Diguyur Hujan, Jembatan Kayutangi Macet 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dipastikan penutupan total Jembatan Alalak atau Kayu Tangi Ujung yang semula dijadwalkan tanggal 25 Februari, mundur. Hal itu berubah berubah dikarenakan ada kendala teknis.

Kepala Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin, Syahriliansyah, Selasa (19/2/2019) menjelaskan penundaan tersebut dikarenakan di lokasi pembangunan jembatan model cable stayed masih ada tiang jaringan listrik milik PLN dan tiang telkom.

"Semula kita jadwalkan tanggal 25 Februari, tapi dipastikan mundur. Kami menjadwal ulang penutupan total pada akhir bulan," kata Syahriliansyah.

Menurut dia, sudah ada kesepakatan sejak awal dengan pihak telkom dan PLN untuk memindahkan tiang tersebut.

"Tiang telkom dan PLN berada di lokasi pembangunan ovrit jembatan. Pihak pelaksana proyek tidak bisa membuat jalan peralihan lalu lintas kalau tiang tersebut tidak dipindahkan, selain itu juga jika dipaksanakan bekerja akan membahayakan pihak pelaksana," kata Syahril.

Baca: 27 Angkutan Terjaring Razia Dishub Banjarmasin, Daftar Kesalahan Mobil Angkutan yang Ditertibkan

Menurut Pria yang disapa Khairil ini, pada tanggal 25 tersebut tetap dilakukan penutupan, tapi hanya untuk simulasi atau ujicoba pengalihan arus lalu lintas yang sifatnya hanya satu hari.

Sebelumnya dijadwalkan simulasi terakhir pada tanggal 20 Februari.

"Simulasi terakhir tadinya kami jadwalkan tanggal 20, tapi karena ada penundaan maka simulasi terakhir kami alihkan tanggal 25. Tanggal 25 itu akan kami mantapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas, setelahnya akhir bulan baru ditutup total," urainya.

Asisten Manajer Jaringan PLN Ares Banjarmasin, Sugianto mengaku ada lima tiang jaringan listrik yang terdampak pembangunan jembatan. Dikatakannya, hari ini mulai dilaksanakan pemindahan tiang.

Karena itu, ia juga mengimbau masyarakat selaku pelanggan PLN untuk mengerti jika ada pemadaman pada saat proses pemindahan tiang.

Baca: Link Live Streaming iNews TV Bhayangkara FC vs PSIS Semarang Leg 1 16 Besar Piala Indonesia

"Memindahkan jaringan yang bertegangan listrik itu harus dipadamkan, jadi masyarakat kami mohon pengertiannya. Insyaallah kalau tidak selesai kemarin, kami akan selesaikan sampai batas waktu 23 Februari, insyaallah tidak ada masalah dan kendala," kata Sugianto.

Adapun penanggung jawab Backbone Telkom Banjarmasin, Arif Rahmani menjelaskan piohaknya sudah mengetahui hal tersebut dan mengusahkan akses untuk backbone aman. "Sebelum dedline itu kami kerjakan dan kami harapkan tidak mengganggu," kata Arif Rahmani.

(banjarmasinpostco.id/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved