Berita Banjarmasin

Kejar Akreditasi A, Wakil Rektor III ULM Banjarmasin Temui HG (P) Rusdi Effendi AR

Kejar Akreditasi A, Wakil Rektor III ULM Banjarmasin Temui HG (P) Rusdi Effendi AR

Kejar Akreditasi A, Wakil Rektor III ULM Banjarmasin Temui HG (P) Rusdi Effendi AR
banjarmasin post group/ syaiful anwar
Wakil Rektor III Universitas Lambung Mangkurat (ULM) bersilaturrahni ke Pangeran HG Rusdi Effendi AR, Selasa (19/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Keinginan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) meraih akreditasi A tidak main-main.

Berbagai upaya dilakukan, termasuk mendatangkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Sekda Provinsi serta Bupati dan Wali Kota saat tim asesor melakukan verifikasi ke lapangan pada 25-26 Februari 2019.

Supaya petinggi Banua itu berhadir sebagai user maupun alumni, Wakil Rektor III ULM, Dr Ir H Muhammad Fauzi, MP bersilaturrahmi ke Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Kalsel, HG (P) Rusdi Effendi AR untuk melakukan komunikasi untuk kesediannya datang.

Fauzi datang bersama Sekretaris IKA Djuhdar Noor, Ketua Eks Angkatan 66 Yusriansyah Azis ke Ruang Kerja Rusdi di lantai II Gedung Banjarmasin Post, Selasa (19/2/2019).

Rusdi yang juga Pemimpin Umum Banjarmasin Post didampingi Wakil Pemimpin Perusahaan Bidang Humas, Fahmi Noor mengatakan siap membantu mewujudkan ULM meraih akreditasi A.

"Keberhasilan ULM meraih akreditasi A suatu kebanggaan. Saya akan berusaha membantu supaya mewujudkan keinganan tersebut dengan melobi pejabat Banua bisa berhadir," katanya.

Baca: Link Live Streaming Supermoon, Fenomena Super Snow Moon Malam Ini via Live Youtube

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pun saat acara peringatan gugurnya pahlawan Ampera, Hasanuddin HM berjanji akan membantu ULM meraih akreditasi A.

Sementara itu, Wakil Rektor III ULM, Dr Muhammad Fauzi mengatakan nilai yang harus diperoleh ULM agar meraih akrefmditasi A minimal 361 point.

Dia pun bercerita, ada tujuh standar yang harus dipenuhi diantaranya visi misi, tata kelola, kemahasiswaan, keuangan, penelitian dan lain-lain.

"Dari tujuh standar itu dibagi lagi 100 item dan setiap item nilainya 4. Berarti totalnya 400 dan untuk meraih nilai akreditasi A minimal 361 poin," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved