Ekonomi dan Bisnis

KPPN Banjarmasin Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK)

KPPN Banjarmasin Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi
banjarmasinpost.co.id/maulana
KPPN Banjarmasin Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), Selasa (19/2/2019).

Sehubungan dengan komitmen Direktorat Jenderal Perbendaharaan untuk melaksanakan akselerasi Pembangunan Zona Integritas (Zl) menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) mulai tahun 2017, pada tanggal 19 Februari 2019 seluruh pimpinan dan pegawai KPPN Banjarmasin mendeklarasikan diri untuk siap membangun ZI menuju WBKNVBBM

Bertempat di Aula Kantor KPPN Banjarmasin, kegiatan ini dihadiri Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Selatan, Usdek Rahyono, dan tamu undangan lainnya.

Baca: Balasan Maia Estianty Soal Postingan Bernada Sindiran, Simak Kerinduan Mulan Jameela ke Ahmad Dhani

Baca: Kondisi Keuangan Billy Syahputra Diejek Raffi Ahmad Setelah Digantikan Baim Wong di Acara TV-nya

Baca: Kemarahan Suami Dewi Perssik, Angga Wijaya Soal Permintaan Pengacara Rosa Meldianti

Baca: Cerita Istri SBY, Ani Yudhoyono Soal Sakit Kanker Darah, Ini Sosok 2 Perawat Terbaiknya di Singapura

Kepala KPPN Banjarmasin, Saritano, menyampaikan deklarasi ini sejalan dengan semangat pembenahan berkelanjutan dalam agenda reformasi birokrasi di tubuh Kementerian Keuangan terutama dalam hal pencegahan korupsi.

"Berbagai inovasi Iayanan telah diupayakan dalam rangka meningkatkan Iayanan yang akuntable, tranparan, tanpa biaya dan berorientasi pada kepuasan mitra kerja," kata dia.

Pelayanan pada KPPN Banjarmasin disebutkan dia telah dilakukan sesual Stanoar Operating Procedur (SOP) yang jeIas sesuai peraturan.

"Semua pelayanan dilakukan di loket front office, dengan didukung lay out kantor dan penggunaan aplikasi berbasis IT. Juga tersedia loket customer service untuk melayani konsultasi masalah yang dihadapi satuan kerja," tuturnya.

KPPN Banjarmasin menurutnya berkomitmen untuk melayani dengan SENYUM yaitu Sinergi, Empati, Non Gratiflkasi, Yakin, Unggul, Modern.

"Pada tahun anggaran 2019, KPPN Banjarmasin melayani 306 satuan kerja yang tersebar di wilayah Pemkot Banjarmasin, Pemkot Banjarbaru. Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala dan Pemprov Kalimantan Selatan," terangnya.

Adapun total pagu dana yang dikelola mencapai Rp 7.489.377.670.000 (Tujuh Triliun Empat Ratus Delapan Puluh Sembilan Miliar Tiga Ratus Tujuh Puluh Tujuh Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Ribu rupiah).

Halaman
12
Penulis: M Maulana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved