Berita Banjarbaru

Lapangan Murdjani Jadi Opsi Parkir Jemaah Haul Ke-14 Guru Sekumpul

Lapangan Murdjani Jadi Opsi Parkir Jemaah Haul Ke-14 Guru Sekumpul dari Luar Martapura

Lapangan Murdjani Jadi Opsi Parkir Jemaah Haul Ke-14 Guru Sekumpul
banjarmasin post group/ nia kurniawan
Lapangan Murjani padat jemaah. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jemaah haul abah guru sekumpul Ke-14 dari Banjarmasin yang menggunakan mobil atau motor bisa parkir di Lapangan Murdjani.

Lapangan tersebut akan dimanfaatkan areal parkir dan sudah dikoordinasi oleh Dinas Perhubungan pemko Banjarbaru melalui panitia inti haul di Martapura.

"Ya, nanti dari banjarmasin jemaah bisa parkir di Murjani. Kita sediakan areal yang cukup luas untuk mereka jemaah yang mau beribadah memperingati haul sekumpul," kata Kadishub Ahmad Yani Makkie.

Masih menurut dia, bukan hanya tempat areal parkir saja, akan tetapi Dinas Perhubungan KOta Banjarbaru juga menyediakan lima bus untuk antar jemput ke lokasi acara haul dari Murjani.

"Bus ada sebanyak lima unit kami sediakan untuk rombongan besar saja. Kami akan antar mulai pukul 13.00 Wita, sampai 15.30 Wita. Pulangnya nanti kita jemput," kata Akhmad Yani Makkie.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming PSSI TV Bhayangkara FC vs PSIS Semarang di Piala Indonesia

Hal tersebut dilakukan agar supaya parkir tidak terlalu penuh di badan jalan di sekitar Sungai Paring Martapura.

"Tujuannya tidak lain guna mengurai kepadatan areal parkir di bahu jalan. Jadi untuk para jamaah haul abah guru sekumpul ke 14 dari Banjarmasin yang menggunakan mobil atau motor bisa parkir di lapangan murjani karena dinas perhubungan sudah menyediakan bus untuk mengantar jamaah melalui jl. Rahayu sampai ujung jalan rahayu dan selanjutnya jamaah berjalan kaki menuju sekumpul," kata dia.

Jelang beberapa bulan perhelatan Haul Abah Guru Sekumpul -KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani- ke 14 sejumlah dukungan dipersiapkan berbagai pihak. semisal dari PDAM Banjarbaru janji akan ditribusi air bersih dan persiapan kedatangan tamu di acara haul abah guru sekumpul tersebut.

"Tidak jauh beda dari tahun lalu. Kita akan sediakan ratusan Kran air di kawasan Sekumpul Kota Martapura yang mana menjadi lokasi utama perhelatan akbar tersebut," kata Direktur Teknik PDAM Intan, Banjar Said Umar.

Baca: Jadwal Konser Slank dan Inka Cristie saat Deklarasi Geopark Meratus Kalsel, Siagakan 700 Petugas

Dijelaskan dia, jika PDAM menyiapkan mobil tangki, hal itu tidak memungkinkan.

Halaman
12
Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved