Serambi Mekkah

Maknai Hari Peduli Sampah, Bupati Imbau Hal ini pada Warganya

Hari Peduli Sampah tahun 2019 dimaknai Pemerintah Kabupaten Banjar dengan menggelar apel Kesiapan Kerja Bhakti Sinergi TNI, Polri

Maknai Hari Peduli Sampah, Bupati Imbau Hal ini pada Warganya
MC KOMINFO BANJAR UNTUK BPOST GROUP
Sekda Banjar Nasrun Syah (celana loreng) dan Kadis KISP Banjar HM Farid Soufian menyerahkan bakul kepada masyarakat pada peringatan Hari Peduli Sampah, Selasa (19/02/2019) pagi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Hari Peduli Sampah tahun 2019 dimaknai Pemerintah Kabupaten Banjar dengan menggelar apel Kesiapan Kerja Bhakti Sinergi TNI, Polri, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar, Selasa (19/2) pagi.

Apel digelar di halaman kantor Bupati Banjar di kawasan Jalan A Yani, Martapura.

Bupati Banjar H Khalilurrahman sebagai pembina apel mengatakan kerja bakti yang di laksanakan merupakan bentuk kepedulian terhadap persoalan sampah yang cukup mengkhawatirkan.

"Melalui momentum ini, kita ingin menanamkan kesadaran kepada masyarakat untuk betul-betul serius mengurus masalah sampah. Ini karena, sejatinya tanggung jawab pengelolaan sampah bukan hanya kewajiban pemerintah saja, namun tanggung jawab kita semua," tegas Bupati.

Ia berharap kegiatan peduli sampah tersebut mampu membangkitkan semangat tinggi dalam upaya membangun kepedulian terhadap kebersihan dan pengelolaan sampah.

"Saya berharap jangan segan-segan untuk mengingatkan bahkan menegur siapa pun yang membuang sampah sembarangan atau membakarnya. Mari kita jaga kebersihan dengan membudayakan membuang sampah pada tempatnya," imbau Bupati.

Orang nomor satu di Bumi Barakat ini juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan partisipasi semua pihak khususnya TNI dan Polri pada kegiatan Hari Peduli Sampah.

Ia berharap semua pihak bisa terus bersinergi dalam menjaga kebersihan dan lingkungan dan mewujudkan Kabupaten Banjar yang bersih dan nyaman. (*/aol)

Penulis: Idda Royani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved