Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Kapolda Kalsel Turun Bersihkan Sampah di TPS

NEWS VIDEO : Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Kapolda Kalsel Turun Bersihkan Sampah di TPS

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana berbeda nampak terlihat di TPS Jalan Veteran atau tepatnya Pasar Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur Kalsel, Selasa (19/2/2019) pagi.

Pasalnya, ratusan pasukan berkaos kuning dibalut celana training hitam tanpan segan-segan langsung mendatangi tumpukan sampah.

Bermodalkan sejumlah alat pembersih berupa sekop dan sapu, bahu membahu mereka pun membersihkan sampah.

Yang cukup menyita perhatian pada kegiatan tersebut turut hadir orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel, Irjen Pol Yazid Fanani.

Bersama sejumlah pejabat utama lainnya, tak segan Kapolda Kalsel mengais dan mengangkat sampah menggunakan sebuah sekop.

Baca: LINK Live Streaming Lyon vs Barcelona di Liga Champion, Mulai Bareng Liverpool vs Bayern Munchen

"Ya, jadi kegiatan kami hari ini tidak lain dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional," kata Kapolda saat ditemui di sela kegiatan bersih-bersih tersebut.

Menurutnya selain melakukan bersih-bersih sampah, dengan aksi tersebut juga berharap bisa menanamkan kesadaran masyarakat untuk peduli lingkungan.

"Terutama terhadap sampah plastik yang seyogianya merupakan jenis sampah sulit terurai. Mudah-mudahan dengan aksi ini sekaligus bisa mengajak masyarakat menjaga lingkungan," tutupnya.

Baca: Reaksi Ammar Zoni Saat Nia Ramadhani Sebut Menikung Giorgino Abraham Demi Dapatkan Irish Bella

Sementara tidak hanya di TPS Pasar Kuripan, sejumlah pasukan Kuning Polda Kalsel Selasa pagi juga nampak menyasar ke TPS Pasar Sungai Lulut, Pasar Lama dan Pasar Sudimampir.

Kegiatan tersebut juga melibatkan tidak hanya anggota dari Polda Kalsel melainkan juga Polresta Banjarmasin beserta Polsek jajaran. (banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani)

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved