Lifestyle

Orangtua Juga Hobi Main Mobil-mobilan, Lihat Yang Dilakoni Komunitas Diecast Banjarmasin

Orangtua Juga Hobi Main Mobil-mobilan, Lihat Yang Dilakoni Komunitas Diecast Banjarmasin

Orangtua Juga Hobi Main Mobil-mobilan, Lihat Yang Dilakoni Komunitas Diecast Banjarmasin
banjarmasin post group/ salmah saurin
Anggota Komunitas Diecast Banjarmasin sedang berkumpul, Selasa (22/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Beragam mobil miniatur berbagai ukuran berjejer di sebuah meja besar. Di dinding ruangan juga terpajang aneka mobil kecil yang sebagian masih lengkap dengan kotak kemasannya.

Ribuan mobil miniatur yang ada di ruangan itu menjadi pemandangan unik. Ya, seolah ruangan itu adalah toko mainan.

Tapi yang memenuhi ruangan tadi bukanlah anak-anak, melainkan para pria dewasa. Mereka asyik bercengkrama sambil mendiskusikan mobil mainannya masing-masing.

Mereka adalah anggota komunitas pehobi mobil miniatur dengan nama Diecast Banjarmasin. Dan ruangan tadi adalah salah satu basecamp komunitas yang terbentuk sejak 23 November 2018 tersebut.

Diecast adalah model suatu bentuk yang prosesnya melalui cetakan logam atau metal dari campuran seng dan aluminium.

Baca: Hasil Akhir Persidago vs Persebaya Piala Indonesia, Skor Akhir 1-4, Amido Balde Dua Gol!

Mainan yang menggunakan metode produksi diecasting biasanya adalah mainan model dengan skala, misalnya mobil, motor, pesawat terbang.

Jika Anda familiar dengan brand Hotwheel, Matchbox, Maisto, Apolo, Welly, Greenlight, Kinsmart, Jada, Tomica dan sederet brand lainnya, pasti tahu seperti apa mobil diecast.

Abraham Damisi, Ketua Diecast Banjarmasin, mengatakan, awalnya para penghobi mainan diecast ini sering pasang status dan komen di grup facebook Diecast Banjarmasin, kemudian sepakat untuk membentuk komunitas secara nyata.

"Selain menyalurkan hobi, melalui komunitas ini juga menambah teman. Kami juga bisa bertukar pikiran dan pendapat mengenai perkembangan dunia diecast serta memperluas wawasan mengenai hobi yang digeluti," ungkap pria 53 tahun ini.

Di grup facebook Diecast Banjarmasin, selama tiga bulan ini sudah ada 134 anggota yang tak hanya dari Banjarmasin tapi juga pulau Jawa bahkan dari luar negeri.

Halaman
12
Tags
komunitas
Penulis: Salmah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved