Berita Banjarbaru

Pelipatan Kertas Suara di Kantor KPU Banjarbaru, Satu Kertas Hanya Dihargai Rp 100

Puluhan orang sedang melakukan aktivitas pelipatan kertas suara yang akan digunakan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Pelipatan Kertas Suara di Kantor KPU Banjarbaru, Satu Kertas Hanya Dihargai Rp 100
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Petugas lipat suara Pileg dan Pilpres 2019 di KPU Banjarbaru. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Suasana di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru tampak berbeda, Selasa, (19/2/2019).

Puluhan orang sedang melakukan aktivitas pelipatan kertas suara yang akan digunakan pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Mereka terbagi dalam kelompok-kelompok dalam kegiatan pelipatan kertas suara itu. Dengan upah Rp 100 rupiah untuk perlembar kertas suara.

Meski hanya mendapatkan upah 100 rupiah perlembar kertas suara, namun para petugas sortir cukup bersemangat dalam melakukan pelipatan suara.

"Upahnya 100 rupiah perlembarnya dipotong pajak enam persen. Lebih murah dibanding tahun sebelumnya perlembarnya Rp 200 ribu," kata seorang petugas sortir, Caca.

Baca: BREAKING NEWS : Mayat Tanpa Kepala dan Kedua Tangan Putus Gegerkan Warga Hampang Kotabaru

Baca: Baim Wong Ingin Poligami, Paula Verhoeven Marah dan Pukul Sahabat Raffi Ahmad & Nagita Slavina Itu

Ukuran kertas disebutkannya juga lebih besar dibanding dengan kertas suara sebelumnya. Meski dengan upah yang relatif kecil, namun dia tetap semangat melakukan pelipatan kertas suara.

Untuk urusan melipat kertas suara, dia juga sudah pernah sebagai petugas pelipat kertas suara pada pemilu sebelumnya.

Lain lagi dengan Hariyadi, Warga dari perumahan seribu, Cindai Alus ini baru perdana ini ikut melakukan pelipatan kertas suara.

"Untuk mengisi waktu, dari pada di rumah tidak ada kegiatan. Karena baru perdana, jadi masih perlu proses untuk bisa cepat melipat kertas suaranya," katanya. (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved