Berita HSS

PT AGM Dukung Target Pemkab HSS Selesaikan TPA Mei 2019

PT AGM Dukung Target Pemkab HSS Selesaikan TPA Mei 2019, Wabup HSS Beberkan Alasan HSS Ingin Raih Adipura

PT AGM Dukung Target Pemkab HSS Selesaikan TPA Mei 2019
banjarmasin post group/ hanani
Rapat Koordinasi Percepatan Realisasi Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir Sampah bari di Sungai Raya Selatan, Kecamatan Sungai Raya, jajaran Pemkab HSS dengan manajemen PT Antang Gunung Meratus, Selasa (19/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - PT Antang Gunung Meratus, perusahaan tambang pemegang PKP2B  yang beroperasi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel menyatakan siap mendukung percepatan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) baru, pengganti TPA di Desa Malutu Kecamatan Sungai Raya, yang kondisinya kini over kapasitas.

Komitmen tersebut disampaikan  External Affairs PT AGM Benito Mangkusubroto saat menghadiri rapat terkait percepatan realisasi TPA baru di Sungai Raya Selatan, yang dipimpin Wabup HSS Syamsuri Arsyad, Selasa (19/2/2019) di Aula Rakat Mufakat.

Rapat dihadiri Kepala Dinas PU, Kepala Dinas dan Kabid Pengelola Kebersihan Dinas Perumahan Rakyat dan Lingkungan Hidup, Kasi Ase Daerah, Sekda HSS, serta dinas terkait lainnya. Sedangkan bersama Benito hadir jajaran manajemen PT AGM. 

Dijelaskan, untuk percepatan proses pembangunan TPA refresentatif mendukung pengelolaan sampah oleh Pemkab HSS, proses konsultasi dengan TP4D Kejati Kalsel telah dilakukan.

“Prinsipnya, kontraktor siap bekerja secepatnya. Soal sampah yang ada di Malutu, nanti harus dipindahkan. JIka ditambang, sampah lama harus tidak ada. Kita cari teknologi mengatasi hal tersebut,”kata Benito.

Baca: BREAKING NEWS : Usai 2 Bocah di Banjarbaru, Pemuda di Tatah Lanan Kertak Hanyar Tewas Disambar Petir

Mengenai progress proses realisasi TPA, Engineering Manager (Manajer Teknik) PT AGM Nova Sundralawanti menjelaskan, hasil diskusi dengan kontraktor berdasarkan rencana yang telah dibuat, untuk pengadaan bangunan siap. Sampai sekarang tahap pembuatan galian sanitary landfiil.

Hanya saja, masih terkendala belum disetujuinya konsultan pengawas, yang dibuktikan dengan tandatangan Bupati HSS.

“Kami sudah ajukan konsultan pengawas sejak 17 November, jika disetujui kontraktor sudah siap full bekerja di lapangan,”kata Nova. Nova menjanjikan, jika tandatangan perjanjian hibah sudah selesai, pengerjaan TPA bisa dikerjakan dengan target waktu, dua sampai tiga bulan.

Sementara, Wabup HSS menyatakan dukungan PT AGM sangat diperlukan Pemkab HSS untuk percepatan tersebut, mengingat berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Dinas PeraLH , penilaian tahap pertama tim Adipura dilaksanakan antara Mei sampai Juni.

Baca: LINK Live Streaming Atletico Madrid VS Juventus Liga Champions Babak 16 Besar di RCTI

Menurut Wabup, Adipura sangat penting karena menunjukkan keseriusan HSS dalam menciptakan Kandangan sebagai kota dan lingkungan yang bersih.

Halaman
12
Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved