Mitos Menabrak Kucing

Tabrak Kucing, Warga Kotabaru Ini Mengubur Kucing dengan Baju yang Dipakainya Saat Itu

Angga misalnya, dia pernah menabrak kucing dan apa yang telah didengarnya yakni harus mengubur menggunakan baju yang dipakainya.

Tabrak Kucing, Warga Kotabaru Ini Mengubur Kucing dengan Baju yang Dipakainya Saat Itu
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Widya memberi makan kucing di ruangan khusus kucing di rumahnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Menabrak kucing sepertinya memang sering dialami warga secara tanpa sengajat. Bila meninggalkannya begitu saja, maka pengendara dipercaya akan mengalami sial.

Beberapa hal yang harus dilakukan adalah mengubur dengan baik kucing yang ditabrak itu. Bahkan, kucing itu harus dikubur dengan menggunakan baju yang digunakan saat itu.

Pengalaman itu pernah dialami seorang warga di Kotabaru. Angga misalnya, dia pernah menabrak kucing dan apa yang telah didengarnya yakni harus mengubur menggunakan baju yang dipakainya.

"Jadi untuk menghindari kesialan itu, saya langsung mengubur pakai baju saja supaya tidak sial. Namanya takut sial, ya apa saja akan dilakukan," katanya.

Baca: Mitos Sial Usai Menabrak Kucing, Begini Pengalaman Menghantui Warga Kotabaru

Baca: BREAKING NEWS : Mayat Tanpa Kepala dan Kedua Tangan Putus Gegerkan Warga Hampang Kotabaru

Baca: Kepala dan Tubuh Korban Terpisah 4 Km, Dibuang Dalam Jurang di Hampang, Polisi Menduga Dibunuh

Serupa dengan Angga, Adi warga Kotabaru ini juga mengungkapkan hal yang sama. Mitos tersebut sudah beredar sejak lama dan dipercayai masyarakat dan bila tidak menjalankannya, maka dipercaya akan ada kesialan.

"Siapa yang mau sial. Jadi apa yang disampaikan tetuha ya kami jalankan agar tidak celaka. Kucing ki kuburkan menggunakan baju yang dipakai," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved