Public Services

Hanya Cari Lulus CPNS Saja

Kepada Dinas Perhubungan Banjarmasin. Tolong ditertibkan parkir di Mitra Plaza masuk bayar Rp 5 ribu ke luar bayar Rp 2 ribu lagi dan ini sudah

Hanya Cari Lulus CPNS Saja
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanty
Mitra Plaza Banjarmasin 

HULU SUNGAI TENGAH - Kepada kepala BKD Hulu Sungai Tengah dan provinsi. Saya berani jamin para pelamar umum yang lulus CPNS dan ditempatkan di SDN Juhu, Aing Bantai, Batu Perahu, gurunya pasti tidak akan turun mengajar ke sekolah seperti yang terdahulu sebelumnya.

Mereka memang janji di atas materai hanya cari lulus saja. Mohon kebijakan BKD Kabupaten HST untuk penerimaan CPNS guru di daerah terpencil seperti disebutkan tadi, jangan dari umum. Tapi dari honorer yang sudah 10 tahun lebih dan putra asli daerah Batang Alai Timur. Terima kasih.085751998655

TANGGAPAN:
PERLU diketahui bersama bahwa, seleksi CPNS yang salah satunya menetapkan formasi guru kelas pada SDN Juhu (filial) telah menghasilkan peserta yang lulus seleksi.

Upaya pemenuhan formasi CPNS guru melalui seleksi ini dimaksudkan untuk mendapatkan PNS Guru yang berkualitas dan di sisi lain, kepada yang bersangkutan diwajibkan menandatangani Surat Pernyataan bersedia bertugas pada formasi yang dilamar selama 10 tahun.

Baca: Pendaftaran CPNS 2019 Masih Dibuka via sscn.bkn.og.id & Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Suap CPNS

Sehingga kepadanya dilarang memohon mutasi atau dimutasikan selama masa perjanjian tersebut. Pengingkaran terhadap pernyataan ini berdasarkan Permenpan 36/2018 dianggap mengundurkan diri, sehingga diberhentikan dan tidak dapat mengikuti seleksi CPNS pada tahap berikutnya.

Untuk itu, mari kita syukuri karena formasi yang kita buka untuk SDN Juhu ada yang melamar dan pelamarnya lulus seleksi. Dan selanjutnya mekanisme pembinaan kepegawaian lah yang akan menilai kinerja yang bersangkutan. Demikian, terimakasih.

DRS H AKHMAD FATONI
Kepala BKD dan PSDM Kabupaten HST

Tertibkan Tarif Parkir di Mitra Plaza
BANJARMASIN - Kepada Dinas Perhubungan Banjarmasin. Tolong ditertibkan parkir di Mitra Plaza masuk bayar Rp 5 ribu ke luar bayar Rp 2 ribu lagi dan ini sudah bertahun-tahun rancak handak tahual di pos ke luar. Kalau di Sudimampir ditindak, kenapa di Mitra Plaza kada ditertibkan? 085390592347

TANGGAPAN:
AGAR diketahui masyarakat bahwa untuk pungutan parkir di Indonesia ada 2, yaitu Pajak Parkir yang lahannya milik sendiri dan retribusi parkir di jalan raya.

Parkir di Mitra Plaza Banjarmasin merupakan Pajak Parkir yang tarifnya ditetapkan sendiri oleh pemegang izin dan pemerintah Kota Banjarmasin mendapat 30 persen dari penghasilan kotor yang didapat pengelola.

Sedangkan retribusi parkir karena lahan yang dipakai adalah aset pemerintah, maka besar pungutunnya ditetapkan melalui Perda. Jadi seperti Supermarket, Toko Modern, Hotel, Mall, Restoran/RM, bilyar dan Rumah Sakit adalah Pajak Parkir. Demikian, terima kasih.

DRS ICHWAN NOOR CHALIK MSI
Kepala Dishub Kota Banjarmasin

Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved