Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : 1.689 Box Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Banjarmasin

NEWS VIDEO : 1.689 Box Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Banjarmasin, Rabu (20/2/2019)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - 1.698 box surat suara untuk pemilih di Banjarmasin tiba Banjarmasin, Rabu (20/2/2019). Logistik tersebut langsung disambut oleh pihak KPU Kota Banjarmasin di Gedung Wargasari, Komplek Taman Budaya, Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin, Kalsel.

Surat suara tersebut dihantarkan dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin menggunakan kontainer. Bahkan pihak kepolisian juga mengawal pengamanan distribusi surat suara hingga tiba sekitar pukul 11.30 wita.

Proses pemindahan surat suara menuju gedung sempat terkendala, karena kontainer tidak bisa masuk ke dalam Komplek Taman Budaya. Namun kemudian pihak KPU memanfaatkan mobil lain untuk memindahkan dari kontainer menuju gedung yang disediakan.

Selain pengamanan dari polisi untuk distribusi atau pengantaran surat suara tersebut, ada pula pengawasan dari Bawaslu Kota Banjarmasin.

Baca: Mulan Jameela Posting Foto Ahmad Dhani Cium Gadis, Kangen Mantan Suami Maia Estianty?

Baca: Hasil Timnas U-22 Indonesia vs Malaysia di Piala AFF U-22 2019, Skor 0-0 di Babak Pertama

Baca: Jadwal Arema FC vs Persib Bandung Live INews TV dan Jawapos TV, Doa I Made Wirawan

Sebelum pemindahan, Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairunnizan dan Ketua Bawaslu Kota Banjarmasin, Subhani membuka pintu kontainer. Keduanya secara bersamaan merobek stiker atau segel KPU yang ditempel di pintu kontainer tersebut.

Lantas, saat pintu dibuka sebagai memastikan keamanan surat suara, keduanya juga meangkat box yang ada di kotak dan memindahkan ke armada lain untuk menghantarkan surat suara ke gedung penyimpanan sementara.

Ada 1.189.590 surat suara yang diantar untuk Kota Banjarmasin itu. Terdiri dari lembar surat suara Presiden, DPR RI Kalsel Dapil dua, dan DPRD Provinsi dan Kota Banjarmasin Dapil satu, empat dan lima.

Sementara yang masih ditunggu dikatakan oleh Ketua KPU Kota Banjarmasin, Khairunnizan yakni DPD RI Kalsel, DPRD Provinsi dan Kota dapil dua dan tiga. Ia juga berharap sisa surat suara akan segera datang.

Baca: Blak-blakan Sopir Joko Driyono & Link Live Streaming PSSI Bisa Apa Jilid 4 Mata Najwa, Live Trans 7

Baca: Live Supersoccer TV! LINK Live Streaming Garuda Select Vs MK Dons di Inggris Rabu (20/2)

Lembar suara yang datang seburunya akan langsung diproses, yakni dilakukan pelipatan. Pengerjaan itu pun akan dipantau hingga selesai dan melibatkan sejumlah relawan.

Sebelumnya, penyimpanan surat suara direncanakan mengunakan gudang FISIP ULM, namun dijelaskan Khairunnizan gedung tersebut tidak muat, karena sudah digunakan untuk penempatan kotak suara.

Beruntung sebutnya pihak provinsi meminjamkan gedung tersebut. Sehingga sebelum surat suara didistribusikan ke daerah, maka akan disimpan di Gedung Wargasari terlebih dahulu.

(banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved