Berita Banjarmasin

PLN Blits Explore Indonesia Singgah di Banjarmasin Bawa Serta Kendaraan Listrik Karya Anak Bangsa

Sudah mengelilingi dan singgah di puluhan Kota di Indonesia, PLN Blits Explore Indonesia tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel)

PLN Blits Explore Indonesia Singgah di Banjarmasin Bawa Serta Kendaraan Listrik Karya Anak Bangsa
banjarmasinpost.co.id/acm
Tim PLN Blits Explore Indonesia saat berada di Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sudah mengelilingi dan singgah di puluhan Kota di Indonesia, PLN Blits Explore Indonesia tiba di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (20/2/2019).

Rombongan PLN Blits Explore Indonesia yang digawangi Tim akademisi termasuk dari ITS ini membawa serta kendaraan bertenaga listrik andalannya ke Kota Seribu Sungai.

Bahkan salah satu mobil listrik yaitu yang diberi nama Kasuari juga diajak menempuh perjalanan ribuan kilometer dengan berbagai macam kondisi jalanan hingga tiba Banjarmasin.

Mengelilingi Pulau Jawa, Sumatera dan saat ini Kalimantan, selanjutnya PLN Blits Explore Indonesia akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Sulawesi dan destinasi Kota-Kota lainnya di Indonesia Timur.

Mobil Kasuari merupakan mobil bertenaga listrik yang didisain dan dibangun oleh Tim akademisi dari perguruan tinggi di Indonesia sejak Tahun 2017 yang juga didukung PLN.

Baca: Reaksi Baim Wong Lihat Paula Verhoeven Berhijab Setelah Didandani Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar

Baca: Pendaftaran CPNS 2019 Masih Dibuka via sscn.bkn.go.id & Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Suap CPNS

Baca: Tiru Maia Estianty dan Irwan Mussry, Reino Barack Syahrini Pilih Tempat Ini Menikah, Ambil Apuahnya

Baca: Blak-blakan Sopir Joko Driyono & Link Live Streaming PSSI Bisa Apa Jilid 4 Mata Najwa, Live Trans 7

Berkapasitas 60 kWh, mobil bertenaga listrik ini mampu tempuh jarak setidaknya 100 sampai 150 kilometer dalam setiap satu kali pengisian baterai selama enam jam.

Namun tak hanya mobil Kasuari, PLN Blits Explore Indonesia juga membawa serta dua unit sepeda motor yang juga bertenaga listrik.

Kendaraan listrik ini sempat mengisi daya di Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) yang tersedia di Kantor UP3 PLN Banjarmasin.

Perwakilan Tim PLN Blits Explore Indonesia, Agus Mukhlisin menjelaskan, rute berkeliling Indonesia memang sengaja diambil sebagai tahap uji coba mobil listrik yang mereka kembangkan.

"Ini untuk menguji berbagai aspek termasuk ketahanan, keandalan, keamanan melewati berbagai medan untuk buktikan memang bisa dipakai di Jalan-jalan di Indonesia," kata Agus.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved