Berita HSU

Polres HSU Siap Bantu Seleksi Anggota Paskibra HSU 2019, Gelar Rakor dengan Disporpar

Setiap tahun Polres Hulu Sungai Utara (HSU) selalu ikut membina calon tim Paskibra, sejak seleksi hingga pelaksanaan pada Hari Kemerdekaan.

Polres HSU Siap Bantu Seleksi Anggota Paskibra HSU 2019, Gelar Rakor dengan Disporpar
HO/Humas Polres HSU
Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres HSU Bripka Rizky Amalia didampingi Bripka Edi Gusfa menggelar rapat Koordinasi dengan Disporapar, Rabu (20/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Setiap tahun Polres Hulu Sungai Utara (HSU) selalu ikut membina calon tim Paskibra, sejak seleksi hingga pelaksanaan pada Hari Kemerdekaan.

Dan kali ini untuk menjalankan program tersebut Sat Binmas Polres HSU menghadiri Rapat Koordinasi dengan Disporapar HSU Berkaitan seleksi Paskibraka 2019.

Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres HSU Bripka Rizky Amalia didampingi Bripka Edi Gusfa menggelar rapat Koordinasi dengan Disporapar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Dispora) Jln. Abdul Abdul Hamidan Desa Karias Kecamatan Amuntai Tengah HSU Kalsel, Rabu (20/02/2019).

Turut hadir Kabid Kepemudaan Kab. HSU Ir. Najaruddin M.IP, perwakilan dari Kodim 1001 Amuntai-Balangan, perwakilan dari Dinas Kesehatan serta Anggota dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Champion Malam Ini di RCTI Atletico Madrid vs Juventus

Kepala Disporapar H Fajeri Ripani selaku pemimpin Rakord menjelaskan Rakord ini sebagai persiapan seleksi Anggota Paskibraka HSU Tahun 2019

"Seleksi harus dilaksanakan sesuai dengan persyaratan yang sudah ditetapkan, tidak ada intervensi dari pihak manapun dan dilaksanakan dengan jujur, " ujar Kadispopar.

Secara terpisah Kapolres HSU melalui Kasat Binmas Iptu H. Ady Suwardi mengatakan kegiatan Paskibra untuk menumbuhkan kembali jiwa Pandu para pemuda terutama dikalangan pelajar, memacu semangat, Pertahanan Negeri dan Pembentuk Persaudaraan

"Mereka akan membentuk satu jiwa berani, kritis, disiplin, bertatakrama, berjiwa sosial, terbuka serta membentuk Pemuda yang bermental baik," ujarnya.

Seleksi pemilihan anggota Paskibra juga akan dilakukan dengan profesional sehingga akan terpilih pemuda yang memang siap mengikuti pelatihan hingga mengemban tanggungjawab besar yaitu mengibarkan bendera merah putih. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved