Berita HSS

TK Kartika V 26 Kandangan Ajari Murid Tanam Pohon, Gemar Nabung Hingga Makan Ikan

Kegiatan bekerjasama dengan BRI Cabang Kandangan tersebut, bertujuan mengajak dan mengedukasi anak-anak sejak usia dini.

TK Kartika V 26 Kandangan Ajari Murid Tanam Pohon, Gemar Nabung Hingga Makan Ikan
banjarmasin post group/ hanani
Kegiatan menanam pohon di TK Kartika V-26 Jalan Kais Tubun Tinggiran Dalam, KAndangan, Hulu Sungai Selatan, Rabu (20/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi 2019, TK Kartika V .26 Kodim 1003 Kandangan melaksanakan kegiatan edukasi berupa gemar menabung, gemar menanam pohon, hingga gemar memakan ikan.

Kegiatan bekerjasama dengan BRI Cabang Kandangan tersebut, bertujuan mengajak dan mengedukasi anak-anak sejak usia dini.

Ketua Persit KCK Cabang VI, diwakili Marhani mengatakan,  para orang tua harus menanamkan gemar menabung sejak anak usia dini, dengan menyisihkan sebagian uang jajannya. Sebagian uang jajan ditabung untuk masa depan. Untuk itu pihak BRI mengenalkan tabungan Junio. 

Sedangkan menanam pohon diajarkan, mengajari anak cinta lingkungan dan memilik tanggungjawab menjaga lingkungan.

“Dengan diajari suka menanam pohon, anak-anak kita mengetahui manfaatnya bagi lingkungan. Juga manfaatnya bagi kehidupan,”kata Marhani. Selanjutnya, kegiatan edukasi gemar makan ikan dinilai penting, mengingat manfaatnya bagi kesehatan.

“Ikan mengandung protein tinggi untuk pertumbuhan anak, daya tahan tubuh serta kecerdasannya,”tambah Marhani.

Baca: Hasil PSM Makassar vs Perseru Serui Piala Indonesia, Skor 3-0, 2 Gol Ferdinand Sinaga!

Disebutkan, Persit Cabang XXVI Kodim 1003 Kandangan mendukung kegiatan tersebut karena diharapkan memberi dampak positif pada anak-anak di masa depan.

Sementara, Dandim 1003 KAndangan, diwakil Kapten Arh Zainal Nurdin menyatakan,  edukasi anak sejak dini terhadap tiga hal tadi penting ditanamkan pada anak, yaitu menabung, menanam pohon, dan menyukai ikan sejak kecil untuk menghasilkan generasi yang sehat dan kuat.

Disebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh sekolah se-Indonesia di bawah yayasan masing-masing.

Selain Ketua Persit Cabang XXVI, juga hadir pimpinan BRI Cabang KAndangan, Edy Legowo berserta karyawan, para perwira Kodim 1003 Kandangan, pengurus Persit, Kepala Sekolah, anak-anak dan orangtua murid. Pada kesempatan tersebut dibuka dialog antara orangtua murid dengan pihak BRIterkait Tabungan Junio. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved