Berita Banjarbaru

20 Anak Ikuti Khitanan Massal dalam HUT ke-55 PT Angkasa Pura Syamsudin Noor

Sebanyak 120 anak mengikuti khitan massal yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dalam rangka HUT ke – 55 tahun, Kamis (21/2/2019).

20 Anak Ikuti Khitanan Massal dalam HUT ke-55 PT Angkasa Pura Syamsudin Noor
banjarmasin post group/ nurholis huda
Khitanan Massal di momen HUT ke-55 PT Angkasa Pura di Kantor Angkasa Pura I Syamsuddin Noor, Landasan Ulin Banjarbaru, Kamis (21/2/2019) 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU – Sebanyak 120 anak mengikuti khitan massal yang diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) dalam rangka HUT ke – 55 tahun,di kantor administrasi Bandara Syamsudin Noor, Kamis ( 21/2/2019).

Peserta sebanyak itu adalah berasal dari Sekolah Dasar dan masyarakat disekitar lingkungan Kelurahan Syamsudin Noor, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kelurahan Landasan Ulin Utara, dan Kelurahan Guntung Payung.

Kegiatan dibuka dengan penampilan tari Bujang Ganong dari SDN Landasan Ulin Utara. Penampilan yang sangat energik dari penari membuat suasana menjadi meriah.

General Manager Bandara Syamsudin Noor Indah Preastuty mengatakan kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar bandara.

Baca: Karaoke Sinar 99 Terbakar, Shinta dan Hesty Lari Keluar, Winda Liburkan Karyawan

Baca: Tahun 2019 KPP Pratama Banjarmasin Miliki Target Setoran Pajak Rp 3,2 Triliun

Baca: 5 Fakta Gadis Banjarmasin yang Hidup Bersama 19 Kucing Liar di Jogja, Tinggal di Kamar Sempit

“Kegiatan khitanan massal ini rutin kami laksanakan setiap tahun sebagai wujud kepedulian PT Angkasa Pura I kepada masyarakat terutama anak-anak di sekitar bandara, " kata Indah Preastuty.

Dijelaskan dia, kegiatan khitan massal ini juga merupakan salah satu program CSR Bandara Syamsudin Noor dengan anggaran sebesar Rp. 71.000.000,- yang dilaksanakan atas kerjasama dengan Klinik Nirwana Banjarbaru.

Dalam kesempatan itu, perwakilan dari Klinik Nirwana Banjarbaru Dokter Deddi Reza Aldiano dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Angkasa Pura. “Terima kasih kami ucapkan kepada Angkasa Pura Bandara Syamsudin Noor atas kepercayaannya kepada klinik kami, " kata Deddi.

Deddi juga memberikan arahan kepada para orang tua apabila anaknya nanti mendapatkan keluhan dapat langsung menghubungi petugas ataupun bisa langsung mendatangi Klinik Nirwana di Banjarbaru.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jumlah peserta khitan massal tahun ini tidak sesuai dengan umur Angkasa Pura. Hal ini dikarenakan banyaknya peminat dari warga sekitar bandara terhadap program khitan massal ini.

Para peserta khitan yang sedang menunggu juga turut dihibur oleh aksi cosplay Superman, Kapten Jack dan Iron Man. Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh peserta untuk mengambil foto dan berinteraksi langsung dengan cosplay superhero kesukaan mereka.

Sementara, salah satu peserta Ziban Dimas Prayoga siswa kelas IV SDN Landasan Ulin mengaku sedikit takut ketika mau dikhitan. "Tapi saya harus kuat dan saya tak boleh nangis," kata Ziban.

Orangtua Ziban, Jumadi mengaku senang dengan kehadiran Angkasa Pura yang menyelenggarakan khitanan massal ini. "Ya dengan ini kami mekhitan anak saya gratis. Biasanya kan bayar. Ya semoga PT Angkasapura semakin maju," kata dia. (banjarmasinpost.co.id/lais).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved