Bumi Sanggam

Bupati Balangan Lakukan Tanam Padi Unggul Saat Peringatan Hari Lapang Tani

Bupati Kabupaten Balangan, Ansharuddin, melakukan tanam padi perdana saat peringatan Hari Lapang Tani dalam rangka tanam padi unggul

Bupati Balangan Lakukan Tanam Padi Unggul Saat Peringatan Hari Lapang Tani
banjarmasin post group/ eka pertiwi
Bupati Kabupaten Balangan, Ansharuddin, melakukan tanam padi perdana saat peringatan Hari Lapang Tani dalam rangka tanam padi unggul musim tanam Oktober 2018 hingga Maret 2019, Kamis (21/2/2019) di Desa Timbun Tulang, Kecamatan Batumandi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Bupati Kabupaten Balangan, Ansharuddin, melakukan tanam padi perdana saat peringatan Hari Lapang Tani dalam rangka tanam padi unggul musim tanam Oktober 2018 hingga Maret 2019, Kamis (21/2/2019) di Desa Timbun Tulang, Kecamatan Batumandi, Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Ansharuddin menanam padi ditemani oleh Dandim 1001 Amt/Balangan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, Camat Batumandi, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabuapten Balangan.

Ansharuddin mengatakan targetnya untuk menjadikan Kabupaten Balangan menjadi lumbung padi di Kalimantan Selatan. Buktinya, dalam tiga tahun terakhir masa kepemimpinannya, ia mampu membuat lumbung pangan.

Lumbung pangan ini bertugas menjaga stabilitas harga beras di Balangan. Sehingga petani yang ingin menjual berasnya atau padinya bisa langsung ke koperasi lumbung pangan.

Baca: LINK Live Streaming RCTI Arsenal vs BATE Liga Europa Malam ini, Jelang Laga Chelsea vs Malmo

Baca: Sikap Jokowi Saat Jenguk Istri SBY, Ani Yudhoyono, Ibu AHY Disebut Didoakan Seluruh Warga Indonesia

Baca: Jadwal Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja Piala AFF U-22 2019 di RCTI Berbarengan Malaysia vs Myanmar

"Lumbung pangan ini juga mengawal stok beras di Balangan," katanya.

Selain itu, menurutnya keberhasilan pertanian di Balangan tak lepas dari pemerintah pusat yang membantu berbagai peralatan, benih, dan pupuk.

"Target kami pada 2020 mendatang target kami di bidang pertanian bisa tercapai. Kalau saat ini jika dipresentasikan hanya 85 persen saja," bebernya.

Selain itu, untuk merealisasikan capaian di bidang pertanian, rencananya pada akhir bulan ini akan diresmikan Bendung Pitap. Dimana, bendungan tersebut bisa mengaliri 5 ribu hektare sawah.

"Kalau airnya mengalir, bisa sampai dua kali panen," jelasnya. (AOL/*)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved