Berita Banjarmasin

Flora Gracia Wakili Indonesia ke Ajang Miss Culture Internasional 2019 di Filipina

Flora pun akan mewakili Indonesia untuk bertarung dalam ajang Miss Culture International 2019 yang dilaksanakan di Filipina pada Mei mendatang.

Flora Gracia Wakili Indonesia ke Ajang Miss Culture Internasional 2019 di Filipina
Capture Metro Banjar
Harian Metro Banjar Edisi Kamis (21/2/2019) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Putri Kalsel Favorit Kalsel 2017, Flora Gracia Rumenta Siagian, terpilih sebagai Miss Culture International Indonesia 2019. Flora pun akan mewakili Indonesia untuk bertarung dalam ajang Miss Culture International 2019 yang dilaksanakan di Filipina pada Mei mendatang.

Miss International Culture fokus pada pengembangan budaya di tiap negara dan salah satu tujuannya untuk melestarikan budaya. Peserta ada beberapa kandidat dari Indonesia yang masuk nominasi. Namun akhirnya Flora yang terpilih.

Penilaian peserta dalam ajang yang akan diikuti sekitar 30 negara ini cukup banyak. Salah satunya terkait advokasi yang juga dibuat dalam bentuk video.

Flora menerangkan advokasi yang akan diusungnya fokus kepada anak-anak atau generasi bangsa. "Saya mengajari sejumlah anak membuat kain sasirangan dari warna alam kemudian juga memainkan alat musik tradisional di rumah singgah anak kanker," katanya saat menggelar jumpa pers di Kedaikoe Banjarmasin, Selasa (19/2/2019) malam.

Baca: Momen Putra Sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al Ghazali Sebut Sang Ayah Pahlawan

Baca: Lusa, Thalia Jalani Prakarantina Putri Indonesia 2019, Asah Bakat di Atas Catwalk

Baca: Tangis Luna Maya di Acara Suka Suka Sore Sore MNC TV Saat Kabar Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Untuk persiapan, Flora dibantu oleh tim di antaranya designer. "Untuk persiapan sudah cukup matang. Sudah 90 persen. Kemudian keluarga dan teman-teman di kampus juga sangat mendukung," katanya.

Saat jumpa pers, Flora sempat menampilkan kostum yang akan dibawakannya saat tampil di Filipina.

Selain didampingi oleh tim yang akan membantunya, Flora juga didampingi oleh keluarganya saat melakukan jumpa pers. (ran)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved