Kriminalitas Tabalong

Janda Muda Penjual Sabu dan Adiknya Dibekuk Sat Narkoba Polres Tabalong, Buang Timbangan ke Sungai

Linda alias Ilin janda muda berusia 28 tahun tak bisa mengelak saat anggota satuan narkoba Polres Tabalong mengamankannya.

Janda Muda Penjual Sabu dan Adiknya Dibekuk Sat Narkoba Polres Tabalong, Buang Timbangan ke Sungai
HO/Humas Polres Tabalong
Jaringan pengedar sabu di Tabalong dibekuk Satuan Narkoba Polres Tabalong, Kamis (21/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Diduga menjual narkoba jenis sabu, Linda alias Ilin (28) tak bisa mengelak saat anggota Satuan Narkoba Polres Tabalong mengamankannya, Selasa (19/2/2019).

Linda merupakan warga Kuranji Kelurahan Sulingan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong Kalsel, diamankan bersama dengan adiknya Rusdani dimana tingga di alamat yang sama dengan Linda.

Penangkapan ini bermula setelah dilakukan pengembangan atas penangkapan sebelumnya pada Selasa (27/01/2019) yang mengamankan Mulah, diketahui Mulah memberikan Narkoba jenis sabu sebanyak 25 gram kepada Linda untuk dibagikan ke pedagang lain.

Anggota Satuan Narkoba Polres Tabalong juga sempat mengamankan Dani dan Widi di Desa Tanta Hulu pada Selasa (19/02/2019), saat penangkapan sekaligus ditemukan barang bukti 11 paket sabu yang diamankan di dalam dongkrak mobil dan diletakkan di dalam kamar.

Kapolres tabalong AKBP Hardiono SIk melalui kasat narkoba IPTU Zaenuri S.H mengatakan dari penangkapan Dani dan Widi inilah diketahui bahwa mereka membeli 11 paket barang haram tersebut dari Linda seharga Rp 800 ribu.

Baca: Hasil Autopsi Jenazah Fadli Rahman yang Mengapung di Anak Sungai Kapuas, Ada 5 Luka Tusukan

Baca: Ikuti Nikita Mirzani, Rina Nose & Shinta Bachir, Salmafina Sunan Lepas Hijab, Ini Terjadi Setelahnya

Baca: Jadwal Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja Live RCTI, Penentu Nasib Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Anggota melakukan pengembangan dan berupaya menangkap Linda, sebelumnya tersangka Dani sempat memberitahu Linda bahwa dirinya tertangkap. Linda sempat kabur  ke kawasan Gumuk Kelurahan Jangkung dan membuang timbangan digital di Sungai Tabalong.

"Dari pengakuan pelaku, dirinya terpaksa menjual sabu karena himpitan ekonomi dan saat ini mantan suaminya juga tengah mendekap dipenjara dengan kasus yang sama," ujarnya.

Dalam penangkapan Linda sekaligus diamankan uang tunai Rp 575 ribu yang diduga merupakan hasil penjualan sabu. Linda beserta barang bukti langsung diamankan ke Mapolres Tabalong. 

Pelaku Linda mengakui bahwa dirinya merupakan kaki tangan dari Mulah  yang sebelumnya tertangkap di Karang intan. Satuan Narkoba Polres Tabalong berkomitmen akan menindak tegas para bandar serta pengedar. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati )

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved