Bumi Antaluddin

Kecamatan Loksado Prioritaskan Perbaikan dan Pembenahan Sektor Wisata, Bupati HSS Ingatkan Ini

Kecamatan Loksado Prioritaskan Perbaikan dan Pembenahan Sektor Wisata, Bupati HSS Ingatkan Sapta Pesona Saat Layani Wisatawan

Kecamatan Loksado Prioritaskan Perbaikan dan Pembenahan Sektor Wisata, Bupati HSS Ingatkan Ini
Dok Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS berdialog dengan warga penerima bantuan usaha ekonomi produktif di Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Perbaikan dan pembenahan sarana dan prasaran pendukung sektor pariwisata menjadi salah satu fokus pembangunan di Kecamatan Loksado.

Sektor tersebut, dinilai penting karena sektor wisata andalan Kalsel ada di Kecamatan Loksado, namun tetap memperkuat sektor ekonomi masyarakat dari sektor lainnya, seperti  hasil pertanian dan perkebunan.

Hal tersebut disepakati pada Musrenbang Kecamatan Loksado yang dibuka Bupati HSS HA Fikry, Kamis (21/2/2018).

Sebelumnya Bupati saat memberikan pengarahan menyatakan, proses pembangunan harus melihat ke arifan lokal atau spesifikasi wilayah Kecamatan.  Loksado terkenal dengan alamnya yang indah dan menjadi tujuan wisata.

“Kita bersyukur penggarapan Loksado sebagai tempat wisata sangat serius dan tidak setengah setengah. Uuntuk mengembangannya,  selain anggaran Daerah, Pemkab HSS dibantu dana pemerintah pusat, serta Provinsi Kalsel. Mereka support membangun infrastruktur pendukung pariwisata Loksado. Termasuk Haratai dan Tanuhi,” kata Fikry. 

Peserta Musrenbang Kecamatan Loksado, HSS
Peserta Musrenbang Kecamatan Loksado, HSS (Dok Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Bupati mengingatkan, pertengahan Maret mendatang, HSS bakal kedatangan tamu dari Duta Besar Finlandia ke objek Wisata loksado.

Fikry mengingatkan agar jajaran kecamatan Loksado dan masyarakat menjadi  tuan rumah yang baik, sesuai prinsip Sapta Pesona.

Termasuk menciptakan Loksado yang bersih tanpa sampah yang berserakan.

“Sampah apapun itu, jangan sampai ada. Seperti bekas punting rokok, bungkus plastik, botol minuman, semua itu harus tidak ada lagi. Jaga Loksado agar bebas  sampah, jika ingin menjadi tujuan wisata yang mendunia,”katanya.

Bupati juga mengingatkan, agar  masyarakat setempat seperti masyarakat Bali, yang mendahulukan pelayanan kepada pengunjung. Siapapun yang datang, imbau dia,  dilayani dengan sama dan sebaik baiknya.

Musrenbang loksado dihadiri Bupati HSS dan Camat Loksado
Musrenbang loksado dihadiri Bupati HSS dan Camat Loksado (Dok Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

“Ini saya sampaikan agar semangat pemerintah provinsi mengembangkan loksado, tidak surut ditengah jalan. Apalagi ditahun ini, kita membangun jembatan permanan di loklahung dengan dana Rp 3,6 miliar,”katanya.

Kegiatan MUsrenbang juga dihadiri Ketua DPRD Kab HSS H Akhmad Fahmi, Wakil Ketua DPRD HSS,  kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten HSS,  Camat Loksado Sar Ifansyah dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Kepala Desa se Kecamatan Loksado, Tokoh Masyarakat Loksado, dan perwakilan dari Instansi di Kecamatan Loksado serta pihak terkait lainnya. (*/AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved