Berita Banjarbaru

Korban DBD Meningal di Banjarbaru Bertambah, Hingga 19 Februari 2019, 5 Korban Meninggal Dunia

Jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) yang terjadi di wilayah Banjarbaru terus meningkat. Korban jiwa dari kasus DBD juga bertambah.

Korban DBD Meningal di Banjarbaru Bertambah, Hingga 19 Februari 2019, 5 Korban Meninggal Dunia
banjarmasin post group/ aprianto
Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Agus Widjaya 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) yang terjadi di wilayah Banjarbaru terus meningkat. Korban jiwa dari kasus DBD juga bertambah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Banjarbaru, data komulatif sejak Januari hingga 19 Februari sudah ada lima korban jiwa dari kasus DBD.

Untuk jumlah kasus demam dengue (DD) ada 128 kasus dan demam berdarah dengue (DBD) ada 259 kasus hingga 19 Februari 2019.

"Korban yang meninggal dari kasus DBD sudah ada lima orang. Untuk itu, semua warga di Banjarbaru harus action dan bertindak untuk melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan 3M plus," kata Kepala Dinas Kesehatan Banjarbaru Agus Widjaya, Kamis, (21/2/2019).

Kasus DBD di wilayah kota Banjarbaru harus menjadi perhatian semua pihak, karena curah hujan masih sering terjadi.

"Statusnya siaga. Sampai tiga bulan ke depan, ketika curah hujan rendah. Untuk itu Pemko, Kecamatan, Kelurahan, Puskesmas, Dinkes dan semua masyarakat di Kota Banjarbaru diminta Siaga," jelasnya lagi.

Baca: Dinkes Tanbu Keroyok Berantas Biang DBD, Selama Januari Meningkat 60 Kasus

Baca: Jadwal Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja Live RCTI, Penentu Nasib Indonesia di Piala AFF U-22 2019

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Malam ini Live di RCTI : Arsenal vs BATE dan Chelsea vs Malmo

Pihaknya mengingatkan bahwa di rumah dan lingkungan tempat tinggal tidak hanya bersih, namun jangan ada jentik-jentik. Harus bersih dari jentik-jentik nyamuk sehingga tidak menyebabkan DBD.

Setiap harinya, ada yg masuk dan keluar untuk pasien DBD. Data komulatif dari Januari hingga 19 Februari untuk jumlah kasus demam dengue (DD) 128 dan demam berdarah dengue (DBD) ada 259 kasus. Lima orang dinyatakan meninggal karena DBD.

Dengan penetapan status siaga itu, semua pihak diminta untuk melakukan PSN dan 3M PLUS. Pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat Kota Banjarbaru agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan tempat tinggalnya.

Selama musim penghujan ini, jangan sampai ada genangan air yang bisa menjadi wadah bersarang nyamuk.

Halaman
12
Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved