Kriminalitas Kotabaru

Kronologi Penangkapan Fajar Budiman yang Diringkus di Rumah Orangtuanya Oleh Polres Kotabaru

Kronologi Penangkapan Fajar Budiman yang Diringkus di Rumah Orangtuanya Oleh Polres Kotabaru.

Kronologi Penangkapan Fajar Budiman yang Diringkus di Rumah Orangtuanya Oleh Polres Kotabaru
Dok Polres Kotabaru untuk BPost Group
Barang bukti sabu dari Fajar Budiman alias Fajar (25) yang ditangkap jajaran Satres Narkoba Polres Kotabaru, Kamis (21/2/2019).

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Fajar Budiman alias Fajar (25) tak bisa berkutik lagi setelah dirinya ditangkap jajaran Satres Narkoba Polres Kotabaru.

Pria yang tinggal di Jalan Warga Baru rt 8 Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui Kabupaten Tanahbumbu. Kini, dia sudah mendekam di Mapolres Kotabaru setelah diringkus di Tanahbumbu.

Dia diringkus di rumah orangtuanya pada Selasa (19/2/19) malam sekitar pukul 20.00 wita. Dia sempat terkejut, namun karena informasi yang sudah diterima pihak kepolisian, pelaku langsung digeledah dan didapati dua paket sabu.

Dengan barang bukti tersebut, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Kotabaru untuk proses lebih lanjut. Kini, pelaku pun sudah berada dalam sel tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Baca: Persija ke 8 Besar! Hasil Akhir Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo di Piala Indonesia, Skor 2-0

Kasat Narkoba Polres Kotabaru AKP Margono, pada Kamis (21/2/19) membenarkan penangkapan tersebut. Berdasarkan pengakuan tersangka yang sebelumnya sudah diringkus lebih dulu sehingga dilakukan pengembangan.

"Penangkapan itu berdasarkan hasil pemeriksaan dari Nanang, Dayat, Chandra yang mebgaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari Fajar Budiman. Kemudian kami terbitkan Daftar Pencarian Orang (DPO)," katanya.

Setelah itu, jajarannya kesulitan menemukan pelaku. Selama satu bulan pencarian akhirnya baru mendapatkan informasi. Keberadaan pelaku mulai terungkap yang menyatakan pelaku tinggal bersama kedua orangtuanya di Jalan Warga Baru Desa Makmur Mulia Kecamatan Satui Tanahbumbu.

Baca: Janda Muda Penjual Sabu dan Adiknya Dibekuk Sat Narkoba Polres Tabalong, Buang Timbangan ke Sungai

"Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 2 paket narkotika yang diduga jenis sabu dengan berat kotor 2,56 gram dan dua plastik kosong serta HP merek Samsung," katanya.

Atas kejadian tersebut pelaku dan barang bukti diamankan kesatuan Resnarkoba Polres Kotabaru untuk proses hukum lebih lanjut.

"Untuk pelaku dijerat pasal 112 UU no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved