Ekonomi dan Bisnis

Nama Selebriti Jadi Tren Terbaru Furniture Jati, Selain Cash, Pembeli Bisa Transfer Melalui EDC

Layaknya furniture jenis lainnya, furniture jati terus mengalami perkembangan, baik dari segi model dan warna serta kain yang dipakai sebagai finishin

Nama Selebriti Jadi Tren Terbaru Furniture Jati, Selain Cash, Pembeli Bisa Transfer Melalui EDC
banjarmasin post group/ mariana
Owner mebel furnitur jati melakukan tawar menawar dengan pembeli, Kamis (21/2/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Layaknya furnitur jenis lainnya, furnitur jati terus mengalai perkembangan, baik dari segi model dan warna serta kain yang dipakai sebagai finishing dari furnitur.

Uniknya, tren terbaru furnitur jati juga memiliki nama yang kian beragam. Seperti yang tersedia di Mebel Alfil Gina, Banjarmasin. Di mebel yang terletak di Jalan Pangeran Antasari ini, berbagai furnitur diberi nama selebriti yang tengah hits saat ini.

"Sekarang nama furnitur macam-macam, ada kursi Syahrini bentuk kursinya seperti kursi kerajaan, ada lagi kursi Nagita, kursi ini bisa berfungsi sebagai ayunan atau kursi goyang, yang menyerupai kursi permaisuri, ada juga kursi Raffi Ahmad, Manohara, dan masih banyak yang lainnya," jelas owner Mebel Alfil Gina, H Hafsah kepada Banjarmasinpost.co.id.

Diakuinya, nama-nama tersebut langsung diberikan dari pihak perajin di Jepara, sebab barang-barangnya dikirim dari kabupaten yang berada di Jawa Tengah.

Baca: LINK Live Streaming RCTI Arsenal vs BATE Liga Europa Malam ini, Jelang Laga Chelsea vs Malmo

Dari tahun ke tahun furnitur jati terus berkembang, mulai dari minimalis hingga kini sudah banyak produksi kursi disertai jok busa dengan berbagai motif. Warnanya pun tidak melulu kuning atau warna emas, sekarang sudah banyak berwarna coklat susu, merah marun, dan ungu.

Ditambahkan Hafsah, kain yang digunakan saat ini kian beragam, di antaranya ada terbuat dari kulit yang disertai full motif dan kristal, serta kain beludru.

"Harga mulai Rp 6.000.000-10.000.000 tergantung motif. Saat ini pembayaran sudah bisa transfer dan pakai mesin EDC," kata dia.

Pembeli disuguhkan berbagai kemudahan dalam sistem pembayaran, di mebel ini melayani transfer dari sejumlah bank, di antaranya BNI, BRI, BCA, dan Mandiri. Untuk mesin EDC, juga tersedia mesin Mandiri dan BNI.

Baca: Sikap Jokowi Saat Jenguk Istri SBY, Ani Yudhoyono, Ibu AHY Disebut Didoakan Seluruh Warga Indonesia

Selain itu, pembeli juga bisa menbayar dengan sistem kredit melalui leasing. Pembeli menentukan barang dan melakukan tawar menawar dengan pihak mebel, setelah deal, maka pihak mebel akan menghubungi leasing untuk proses pembayaran secara kredit.

"Di tempat kami tidak ada promo khusus, namun ada potongan harga 10-15 persen bagi pembeli yang melakukan tawar menawar dengan kami," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/ mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved