Berita Tapin

NEWS VIDEO : 690.791 Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di Kabupaten Tapin

Upah petugas yang akan melipat surat suara pada Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, belum jelas.

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Upah petugas yang akan melipat surat suara pada Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin, belum jelas.

Itu dikatakan Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny saat mengawal kedatangan surat suara Pemilu 2019 di Gedung Futsal Sultan Kuning, Jalan By Pass Rantau, Kamis (21/2/2019).

Menurut Henny, upah petugas melipat kertas surat suara belum jelas karena perlu penyamaan persepsi soal upah.

"Jadi kita menunggu surat edaran dari KPU Provinsi Kalsel. Rencana besok dirapatkan di KPU Kalsel," katanya kepada para wartawan.

Baca: Hadiah Jokowi untuk Anak Denada Setelah Jenguk Istri SBY, Ani Yudhoyono, Shakira Aurum Dapat Ini

Terkait penyimpanan surat suara di Gedung Futsal Sultan Kuning, berbeda dengan logistik lainnya di gudang sewa di Jalan Cangkring.

Henny mengaku kapasitas gudang logistik yang disewa KPU Kabupaten Tapin tidak memadai setelah kotak suara selesai dirakit.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Tapin memberikan pinjaman Gedung Futsal Sultan Kuning ini untuk menyimpan surat suara," katanya.

Henny mengaku seluruh logistik yang ada di gudang sewa, secara bertahap bakal dipindahkan ke Gedung Futsal Sultan Kuning.

Baca: Hasil Timnas Vietnam vs Thailand Piala AFF U-22 2019, Skor Akhir 0-0, Jumpa Timnas U-22 Indonesia?

Hari ini, satu kontainer berisi surat suara Pemilu 2019, tiba diangkut monil ekspedisi dari pelabuhan Trisakti Kota Banjarmasin.

Henny mengaku mengawal distribusi surat suara itu hingga tiba di Kabupaten Tapin. Total logistik yang dikawalnya sebanyak 690.791 surat suara.

Selama perjalanan, Mulyono, pengemudi mobil kontainer mengaku santai karena dikawal petugas kepolisian dari Polda Kalsel dan Polres Tapin.

(banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved