Berita Banjarmasin

NEWS VIDEO : Koramil 1007 01/BT Ajak Murid TK dan SD Jalan Jalan ke Bank Sampah

NEWS VIDEO : Koramil 1007 01/BT Ajak Murid TK dan SD Jalan Jalan ke Bank Sampah

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional, jajaran Koramil 1007-01/BT mengajak pelajar sekolah dasar dan taman kanak-kanak yang berada di lingkungan Kompleks Setia Kawan Jalan Citrawati RT17/RW01 Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (21/2/2019) pagi.

Hadir dalam acara tersebut, seperti, Komandan Koramil 1007-01/BT, Mayor Inf Gatot Teguh Waluyu, Kapolsekta Banjarmasin Timur yang diwakili, Camat Banjarmasin Timur Muzain, Dinas Sosial Kota Banjarmasin, lurah setempat dan Ketua RT17 Effendi.

Babinsa Kebun Bunga, Koramil 1007-01/BT, Sertu Joko Santoso yang ditemui mengatakan, pihaknya mengundang pelajar sekolah dasar dan anak-anak TK untuk mengenalkan fungsi sampah untuk menjadi emas.

Caranya dengan memunggut sampah-sampah di lingkungan sekolah. Kemudia dikumpulkan dan dibawa ke bank sampah.
Jumlah siswa yang hadir ada 100 orang pelajar.

Baca: Pesan Religius Anang Hermansyah dan Ashanty ke Ahmad Dhani Saat Jenguk Suami Mulan Jameela Itu

Baca: Hasil Autopsi Jenazah Fadli Rahman yang Mengapung di Anak Sungai Kapuas, Ada 5 Luka Tusukan

Baca: Syamsir Alam Alami Patah Bahu Saat Syuting My Trip My Adventure, Kekasih Bunga Jelitha Sebut 5x

Kegiatan ini dalam rangka hari peduli sampah nasional. Sampah yang dikumpulkan untuk menjadi pundi-pundi rupiah, seperti sampah organik dan plastik, yang mana sampah plastik bisa dijual.

Sebelumnya dilakukan pembagian gratis 100 bakul purun kepada masyarakat sekitar. Juga pembagian bener dengan tulisan menjaga keberaihan dan jangan membuang sampah sembarangan untum ditempelkan di beberapa dinding.

Pantauan di lapangan, lokasi tempat dijadikannya kegiatan ini di bank sampah, Jalan Citrawati. Bagian dinding bank sampah bertuliskan The Gade Clean End Gold atau sampah menjadi emas.

(banjarmasinpost.co.id / Jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved