Berita Banjarmasin

Usai Simulasi, Dishub Kalsel Usul Tambahan 20 Bus BRT Banjarbakula ke Kementerian, Ini Tujuannya

Setelah uji coba atau simulasi Bus Rapid Transit (BRT), kini Dinas perhubungan Kalimantan Selatan akan mengusulkan ke Kementerian sebanyak 20 unit bus

Usai Simulasi, Dishub Kalsel Usul Tambahan 20 Bus BRT Banjarbakula ke Kementerian, Ini Tujuannya
kompas.com
Ilustrasi Bus Rapid Transit (BRT) di Jakarta.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah melakukan uji coba atau simulasi Bus Rapid Transit (BRT), kini Dinas perhubungan Kalimantan Selatan akan mengusulkan ke Kementerian sebanyak 20 unit bus lagi.
Sementara yang ada saat ini masih lima bus yang dilakukan uji coba pada koridor satu.

"Tahun ini ada lima bus. Nah di 2019 kita mengusulkan ke Kementerian untuk ditambah lagi. Kita usul 20 bus," kata Sekertaris Dishub Kalsel, Mirhansyah.

Disebutkan dia, kalau bus hanya lima penumpang akan terlalu lama menunggu bus, sementara perjalanannya jauh sampai ke Banjarbaru.

"Nanti kasian kepada penumpang kalau terlalu lama nunggu busnya. Karena itu kami berharap kementerian menyetujui usulan penambahan bus BRT ini," kata Mirhan.

Menurut Mirhan, untuk sementara ini meski lima unit bus dilakukan simulasi sambil berjalan evaluasi. "Nanti kalau ada yang kurang kurang kita benahi sambil berjalan," kata dia.

Baca: Desain Halte BRT Banjarbakula Tak Ganggu Trotoar, Halte Utama di Taman Siring 0 Km Banjarmasin

Baca: HSS Laksanakan Seleksi Pegawai Kontrak PPPK Sabtu 23 Februari 2019, Hanya 71 Orang yang Layak

Baca: Ini yang Dilakukan Icha Agar Kucing Liar Tidak Kencing Sembarangan, Awas Kanker Rahim Si Manis!

Mantan Kabid Aset Pemprov Kalsel ini berharap halte juga disesuaikan dengan kondisi di lapangan. "Sementara ini tak harus nunggu halte bagus dulu. Paling tidak ada bus stop dulu lah," kata Mirhan.

Disinggung sudah berapa banyak perusahaan yang sepakat untuk membantu pembangunan halte? Disebutkan dia sudah ada beberapa perusahaan yang sudah sepakat. Semisal Bank Kalsel, Bakery Brothers, Ambapers.

"Dengan pola CSR perusahaan langsung membantu membuatkan fisik halte tidakemberikan dana. Ini tentu akan membantu berjalannya BRT di Kalsel," kata Mirhan. (lis)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved