Berita Kotabaru

Warga Risau Sabuk Nusantara 93 Belum Juga Beroperasi, Pelni Berdalih Dokumen Belum Lengkap

Kapal Perintis Sabuk Nusantara (Sanus) 93 pengganti dari 55 tak kunjung beroperasi dari Kotabaru - Pulau Sembilan Kabupaten Kotabaru.

Warga Risau Sabuk Nusantara 93 Belum Juga Beroperasi, Pelni Berdalih Dokumen Belum Lengkap
helriansyah
KM Sabuk Nusantara 55 lagi sandar di Pelabuhan Stagen, Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Kapal Perintis Sabuk Nusantara (Sanus) 93 pengganti Sabuk Nusantara 55 tak kunjung beroperasi melayari Kotabaru - Pulau Sembilan, Kabupaten Kotabaru.

Padahal masyarakat sangat membutuhkannya agar akses aktivitas dan kesusahan distrubusi sembako bisa teratasi. Warga mengaku sangat risau karena hanya menunggu Sanus 99 yang operasi ke Jalur Surabaya.

"Sanus 55 tak operasi tapi ada penggantinya sudah kurang lebih satu bulan di Kotabaru lego janggar, kami tidak tau apa masalahnya kapal Sanus 93 penggatinya belum dioperasikan. Kami warga Pulau Sembika sangat risau karena sementara ini warga bisa belanja hanya menunggu sanus 99 dari Surabaya dan hanya dua kali sebulan oprasi ke Pulau Sembilam," kata Andi warga Pulau Sembilan kepada Banjarmsinpost.co.id.

Baca: Hasil Persija Jakarta vs PS Tira Persikabo di Piala Indonesia 2018, Skor 1-0 di Babak Pertama

Baca: Sosok Pria yang Terciduk Bersama Vanessa Angel dalam Kasus Prostitusi Artis Diprotes Pengacara

Terpisah, Kepala Pelni Batulicin Kotabaru, Purwadi, Kamis (21/2/19) saat dikonfirmasi mengatakan belum tahu kapan kapal tersebut bisa operasi. Saat ini, Sanus 93 masih pasang jangkar di laut Kotabaru karena ada beberapa hal yang belum selesai.

"Untuk Dokumen administrasinya belum lengkap mas. Dokumennya masih di Dirjen Perhubungan Pusat," katanya.

Ditanya terkait izin dan sebagainya, dia mengatakan tinggal menunggu dari Pusat. Bila semua dokumennya selesai maka akan segera dioperasikan.

"Kalau mau operasi nanti kami kabari," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved