Kriminalitas Kabupaten Banjar

2 Pelaku Curanmor Ini Ternyata Beraksi Tak Hanya di Kabupaten Banjar, Polisi Hadiahi Timah Panas

Timah panas bersarang di kaki dua orang tersangka pencurian kendaraan bermotor, Khusairi (40) dan Agung Pramono (37) yang diringkus polisi.

2 Pelaku Curanmor Ini Ternyata Beraksi Tak Hanya di Kabupaten Banjar, Polisi Hadiahi Timah Panas
Polsek Martapura Timur untuk Banjarmasinpost.co.id
Jajaran Resmob Polres Banjar dan Reskrim Polsek Gambut menangkap dua pelaku curanmor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Timah panas bersarang di kaki dua orang tersangka pencurian kendaraan bermotor, Khusairi (40) dan Agung Pramono (37) yang diringkus unit gabungan Resmob Polres Banjar dan reskrim Polsek Martapura Timur.

Petugas terlebih dulu menangkap Agung Pramono dekat Hutan Pinus PDAM Banjarbaru Sabtu (16/2) malam, selang dua hari setelah melakukan pengembangan menangkap Khusairi, Senin (18/2) lalu.

Khusairi merupakan warga Desa Akarbaru Rt 01 Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, sedangkan Agung Pramono warga Sumberadi Jalan Rambaitengah Kelurahan Guntungpaikat RT 04 RW 03 Kecamatan Banjarbaru Selatan Kota Banjarbaru.

Kapolsek Martapura Timur, Ipda Suradi bersama Kanit Reskrim, Aiptu Sonny Borneo mengatakan, penangkapan keduanya tersangka atas dasar Laporan Polisi pada September 2018 lalu. Korban bernama Sayyed Ansari warga Desa Melayu Tengah RT 3 Kecamatan Martapuratimur Kabupaten Banjar.

“Kedua tersangka beraksi di Desa Melayutengah RT 3 Kecamatan Martapuratimur, pada 13 September 2018 sekitar pukul 21.30 wita,” ucap Sonny Borneo, Jumat (22/2).

Baca: Perawat Cantik di RSUD Ratu Zalecha Kabupaten Banjar Ini Berangkat Kerja Hanya Naik Sepeda

Baca: Jelang Haul Guru Sekumpul, Truk Besar Dilarang Melintas di Martapura, Ini Jadwal & Penjelasan Dishub

Baca: Link Live Streaming RCTI - Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja Penentuan Grup B Piala AFF U-22 2019

Barang bukti yang diamankan satu unit sepeda motor Merk Yamaha Mio J Warna Hitam, nomor polisi DA 6740 LAC. Korban menaruh sepeda motor miliknya di samping musallah dan kemudian masuk ke dalam rumah.

Setelah beberapa saat korban keluar rumah dan terkejut melihat sepeda motor yang diparkirkan tadi sudah tidak ada lagi atau hilang. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 8 juta dan langsung melaporkan kejadian ke Polsek Martapura Timur.

“Senin lalu sekitar pukul 10.00 wita, setelah melalukan penyelidikan dilapangan dan didapat informasi tentang pelaku yang melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Kabupaten Banjar yakni Khusairi,” jelasnya.

Selanjutnya anggota melakukan penyelidikan terhadap keberadaan Khusairi dan sekitar pukul 16.00 wita berhasil mengamankan pelaku dirumahnya di Desa Akarbaru RT 01 Kecamatan Martapura Timur Kabupaten Banjar, selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Martapura Timur guna proses lebih lanjut.

“Wilayah Martapuratimur ada tiga TKP yaitu, Yamaha Mio J, Yamaha Xeon, Yamaha Honda Scoppy. TKP Banjarbaru ada Satria F depan musium arah masuk Unlam dekat TK, Honda Scoppy perumahan kehutanan, Honda Scoppy depan jasa laundry, Honda Beat Pop di kos dekat perumahan kehutanan serta Honda Vario Lianganggang Trikora,” bebernya.

Sonny menambahkan, tersangka curanmor ini ternyata juga beraksi di Tanahlaut, barang bukti Scoppy di Martadah Tambangulang, Suzuki Lest di depan sekolah di Kota Pelaihari. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved