Berita HST

Chairiansyah Gantikan Posisi Abdul Latif, Rapat Pelantikan Bupati HST Dijadwalkan Senin

Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri terkait keputusan jabatan Pelaksana Tugas Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairiansyah menggantikan posisi

Chairiansyah Gantikan Posisi Abdul Latif, Rapat Pelantikan Bupati HST Dijadwalkan Senin
banjarmasin post group/ hanani
Rapat paripurna persetujuan pengunduran diri Bupati HST H Abdul Latif dan penandatangan surat persetujuan di DPRD HST, Jumat (16/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Surat Keputusan dari Menteri Dalam Negeri terkait keputusan jabatan Pelaksana Tugas Bupati Hulu Sungai Tengah, A Chairiansyah menggantikan posisi Abdul Latif sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah sudah terbit.

Rencananya, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah akan melakukan rapat dengan Pemerintah Provinsi terkait jadwal pelantikan A Chairiansyah.

Pemberhentian Abdul Latif sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah juga sudah diparipurnakan pada Januari lalu berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Thahjo Kumolo. Bahkan, dalam surat tersebut menetapkan bahwa memberhentikan tidak dengan hormat saudara Abdul Latif dari jabatannya sebagai Bupati Hulu Sungai Tengah, Masa Jabatan Tahun 2016-2021.

Kabag Humas Setdakab Hulu Sungai Tengah, Ramadhan, mengatakan jika pelantikan masih menunggu jadwal dari pemprov. Namun, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah akan mengusulkan pelantikan pada hari Kamis (28/2/2019) mendatang. Namun, hal itu tidak mutlak, mengingat masih harus menyesuaikan jadwal Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

Apalagi, yang melantik A Chairiansyah sebagai bupati definitif adalan Sahbirin Noor.

Baca: Reaksi Mengejutkan Nia Ramadhani Saat Della Perez Bantah Aji Mumpung Setelah Kasus Prostitusi Online

Baca: Marka Jalan Ini Dibuat Melintasi 3 Kelurahan di Ibukota Kabupaten Tapin, Sering Terjadi Kecelakaan

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 27 di MNC TV, Manchester United vs Liverpool!

"Kami masih menyesuaikan. Makannya nanti akan ada rapat pada Senin. Kalau jadwalnya sesuai pelantikan bisa dilakukan," katanya.

Bahkan, rencana undangan yang menghadiri pelantikan juga sudah dibuat. Bahkan, rapat yang dipimpin oleh Sekdakab Akhmad Tamzil, juga membahas undangan yang menghadiri pelantikan di Mahligai Pancasila di Banjarmasin.

"Yang menghadiri nanti dari forkomimda, tokoh masyarakat. Makanya ini masih disusun siapa yang akan diundang," bebernya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved