Berita Kotabaru

Hari Peduli Sampah Nasional, Polisi Kotabaru Bersihkan Pantai dan Pelabuhan

Jajaran Polres Kotabaru termasuk anggota Satpolair melaksanakan apel Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Hari Peduli Sampah Nasional, Polisi Kotabaru Bersihkan Pantai dan Pelabuhan
banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Kegiatan itu berlangsung pada Kamis (21/2/19) pagi, pihak BPBD dan Polres Kotabaru membersihkan sampah di Pelabuhan Panjang Kotabaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Jajaran Polres Kotabaru termasuk anggota Satpolair melaksanakan apel Hari Peduli Sampah Nasional 2019.

Tidak hanya apel, tapi langsung melaksanankn pemungutan sampah disekitar pantai, Laut dan Darat.

Dipimpin langsung Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK MH. Kegiatan itu, juga diikuti jajaran Satpol PP Kotabaru, Dinas Lingkungam Hidup, BPBD Kotabaru dan Byangkari Kotabaru.

Kegiatan itu berlangsung pada Kamis (21/2/19) pagi. Bersama Kapolres, kegiatan itu untuk memperingti Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN). Kegiatan dilaksanakan di Pelabuhan Panjang Kotabaru.

Usai apel, tim langsung menyebar dan turun ke pingir laut dan memungut sampah yang ada. Mereka tak segan untuk memgambil sampah dan mengumpulkannya yang kemudian diantar ke tempat pembuangan sampah.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 27 di MNC TV, Manchester United vs Liverpool!

Baca: BREAKING NEWS - Api Lumat Enam Rumah di Kota Pelaihari, Hampir Satu Jam Damkar Baru Datang

Baca: Ternyata Penabrak Mahasiswi di Tanahlaut Gunakan Mobil Rental, Mobil Ditinggal & Sopir Kabur

Menurut Kapolres Kotabaru, AKBP Suhasto SIK, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan terlaksana bersama instansi lain untuk bersama-sama memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Kasat Polair Polres Kotabaru AKP Cristugus Lirens, Jumat (22/2/19) menambahkan, melaksanakan kegiatan bersih bersih sampah di pesisir Pantai dan Laut Kotabaru, merupakan aksi kepeduliam. Mereka membersihkan sampah di pesisir pantai Hilir Muara Kotabaru dan pelabuhan.

"Kegiatan itu juga bertujuan agar masyarakat yang tinggal di pesisir tergerak hatinya untuk menjaga kebersihan dan kelestarian laut," katanya.

Harapan lainnya, memberikan himbauan kepada masyarakat agar bisa mengelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai. Sebagai satu bentuk pelayanan dan kepedulian Sat Polair Kotabaru, menggugah hati para pengguna perairan untuk bersama sama membersihkan perairan Kotabaru.

"Dari aksi bersih-bersih itu, kami mengumpulkan samph sebanyak 2 ton dari darat dan laut," katanya.

(Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved