Berita Olahraga

Jelajahi Alam Perawan Tanahlaut, 240 Offroader Bakal Dimanjakan Pemandangan ini

Tertantang untuk ikut menjelajah alam perawan Tanah Laut? ikuti saja ajang 4 x 4 Adventure Offroad bertajuk Dalas Tapatak Babulik Kada part 1

Jelajahi Alam Perawan Tanahlaut, 240 Offroader Bakal Dimanjakan Pemandangan ini
Istimewa
ilustrasi Mobil peserta Offrad 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tertantang untuk ikut menjelajah alam perawan Tanah Laut? ikuti saja ajang 4 x 4 Adventure Offroad bertajuk Dalas Tapatak Babulik Kada part 1 yang digelar di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Sabtu-Minggu (23-24/2) pagi.

Event pertama kali yang digelar 83 duamas ini bakal menyuguhkan trek offroad yang menantang dengan pemandangan alam yang indah.

Koordinator kegiatan M Hardiansyah mengatakan para peserta akan menjajal rute sejauh 84 kilometer yang dimulai Sabtu pagi.

"Rencana Sabtu besok akan dilepas langsung wakapolda Kalsel didampingi sejumlah pejabat dilingkungan Polda dan Polres Tanah Laut," kata dia.

Baca: Link Live Streaming RCTI Arema FC vs Persib Bandung Piala Indonesia Mulai Jam 15.00 WIB

Baca: Relakan Evan dan Samsul ke Timnas, ini Komentar Pelatih Barito Putera

Baca: Dipanggil masuk Timnas Lagi, ini Perasaan Samsul Arif

Baca: Jadwal & Live Streaming RCTI Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja Piala AFF U-22 2019, Wajib Menang!

Selama 84 kilometer peserta akan menjelajahi alam kota Tuntung Pandang dan diperkirakan para peserta akan kembali finish Minggu malam nanti.

Untuk peserta, Hardiansyah mengatakan, diikuti sebanyak 240 baik dari Kalsel, Kalteng bahkan hingga offroader dari pulau Jawa.

Daerah yang dilewati, kata dia, mulai dari daerah Tebing Siring, Pemalung, Bajuin Sungai bakar dan Bumi Juga lalu finish di Lapangan Pertasi Pelaihari.

Untuk Medan yang dilalui, lanjut Hardiansyah, terdiri dari rawa sungai anak serta pemandangan bukit yang indah dari atas.

Para peserta dihadapkan pada medan berat dan menantang.

Meliputi tanjakan serta turunan terjal, plus medan berlumpur.

Semakin berat, karena pada pelaksanaan kegiatan kali ini disertai hujan yang mengguyur cukup deras, sehingga menuntut ketahanan fisik dan skill driver serta performa maksimal dari mobil.

"Ini event pertama 83 duamas diharapkan para peserta bisa menikmati medan yang kami suguhkan. Kami berharap event ini akan berlanjut dari tahun ke tahun," kata dia.

Event ini selain memeriahkan hari jadi Kabupaten Tanah Laut juga untuk mengembangkan olahraga offroad di Banua hingga bisa dikenal sampai nasional.

Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved