Berita Banjarbaru

Satpol PP dan PKL Hasilkan Tiga Pikap Sampah Usai Bersih-bersih Lingkungan Pemprov Kalsel

Satpol PP melakukan bersih bersih sampah di areal seputaran Setdaprov Kalsel di Banjarbaru ini tidak sendiri melainkan mengajak para PKL

Satpol PP dan PKL Hasilkan Tiga Pikap Sampah Usai Bersih-bersih Lingkungan Pemprov Kalsel
banjarmasinpost.co.id/Nurkholis Huda
Satpol PP dan PKL melakukan aksi bersih-bersih di kantor Setda Provinsi Kalsel, Jumat (22/2/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Satpol PP melakukan aksi bersih bersih di kantor Setda Provinsi Kalsel, Jumat (22/2/2019).

Satpol PP melakukan bersih bersih sampah di areal seputaran Setdaprov Kalsel di Banjarbaru ini tidak sendiri melainkan mengajak para Pedagang Kaki Lima (PKL).

"Ya kami senang bisa bersama Satpol PP untuk bersih-bersih ini," kata Yuli salah satu anggota Pedagang Kaki Lima yang tergabung di Forum Kaki Lima (Forkama) yang di laksanakan di lapangan depan halaman Kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Provinsi Kalimantan Selatan, Zakly Asswan menyatakan acara ini dalam rangka hari kebersihan nasional yang jatuhnya kemarin dan ini semua kita lakukan atas dasar pimpinan khususnya Gubernur Kalimantan Selatan yang sangat antusias sekali dengan kebersihan.

"Tadi yang dapat di lihat sampah yang plastiknya saja hampir tiga pikap di sekitar Kantor Setda Provinsi Kalsel” tuturnya.

Baca: Perawat Cantik di RSUD Ratu Zalecha Kabupaten Banjar Ini Berangkat Kerja Hanya Naik Sepeda

Baca: Hati-hati Ngebut di Jalan Mulus di Kawasan Trikora Kota Banjarbaru, Ada Lubang Menganga!

Baca: Jelang Haul Guru Sekumpul, Truk Besar Dilarang Melintas di Martapura, Ini Jadwal & Penjelasan Dishub

Baca: Link Live Streaming RCTI - Timnas U-22 Indonesia vs Kamboja Penentuan Grup B Piala AFF U-22 2019

Dijelaskan dia, bahwa bersih bersih ini ditekankan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang selalu menekankan kebersihan di setiap SKPD, terutama di Setdaprov di Satpol PP nya.

Sebelumnya tepatnya pada saat kemarin Satpol PP Provinsi Kalimantan Selatan sudah melakukan acara kebersihan di Basirih dan Pasar seperti Pasar Kuripan, Pasar A.Yani, Pasar Lama bersama Kapolda Kalimantan Selatan.

“Harapan kita kedepannya khususnya paman birin kita bergerak bersama, semua kita sosialisasikan dan mengajak serta memberi contoh turun langsung untuk kita bersama-sama masyarakat karena kalau tidak ada sinergi dengan seluruh rakyat di Kalimantan selatan ini nggak bakalan bisa kalau Cuma kita-kita saja. Apalagi kalau dirumah pasti ada sampahnya tetapi bagaimana kita mengelola pembuangan sampahnya itu” kata Mantan Kadispora tersebut. (banjarmasinpost.co.id /lis)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved