Berita Banjarbaru

Banyak Pengendara Tidak Tertib, Ada 87.286 Pelanggaran Terjadi

Pengendara di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) masih banyak yang tidak tertib berlalu lintas.

Banyak Pengendara Tidak Tertib, Ada 87.286 Pelanggaran Terjadi
banjarmasinpost.co.id/aprianto
Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pengendara di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) masih banyak yang tidak tertib berlalu lintas.

Berdasarkan data dari Ditlantas Polda Kalsel, pada 2018 ini tercatat sebanyak 87.286 terjadi pelanggaran berlalu lintas.

Hal ini disampaikan Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani pada kegiatan one day latber (satu hari latihan bersama) yang digelar oleh Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) kerjasama dengan Barracuda Adventure trail, Sabtu, (23/2)

Pada kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian sosialisasi millenial road sefety festival 2019, Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono menyebutkan pada 2018 ada sebanyak 328 kasus kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan korban meninggal dunia, 101 luka berat dan 339 luka ringan.

Baca: Jangan Bercanda Seperti ini dalam Pesawat, Simak 10 Hal yang Pantang Dilakukan saat Penerbangan

Baca: Syahrini & Eks Luna Maya, Reino Barack Sebar Undangan Pernikahan? Dibahas Hotman Paris & Krisdayanti

Baca: Sikap Iriana Jokowi Pada Pengasuh Putri Kahiyang Ayu, Sedah Mirah Jadi Sorotan

Baca: Mulan Jameela Tampil Tak Biasa Jenguk Ahmad Dhani Bersama Tyarani dan Safeea, Dipeluk Emak Emak

Disebutkan Kombes Pol Isdiyono bahwa upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas terus dilakukan melalui pembinaan dan sosialisasi kepada kalangan masyarakat khususnya dari generasi millenial.

Satu diantaranya yakni melalui kegiatan one day latber yang dijadikan sebagai sarana sosialiasi kepada masyarakat khususnya para peserta kegiatan.

Diharapkan dengan kegiatan itu, sosialiasi terkait dengan kegiatan millenial road safety festival 2019 bisa sampai ke masyarakat khususnya dari kalangan millenial.

Kombes Pol Isdiyono juga menyebutkan ada sejumlah faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan.

Penyebabnya yakni faktor kendaraan bermotor, faktor sarana prasarana jalan, cuaca dan lingkungan serta faktor kelalaian manusia.

Sementara itu, pada kegiatan one day latber, para peserta melibas trek sejauh 70 kilometer dari lapangan SPN Banjarbaru menyusuri kawasan Mandiangin, Kiram, desa Martadah, kawasan trek di Banjarbaru dan kembali lagi ke lapangan SPN Banjarbaru.

Peserta yang hadir dalam kegiatan satu hari latihan bersama ini diikuti dari berbagai kalangan dan komunitas trail se Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani melalui Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono mengatakanbahwa kegiatan satu hari latihan bersama para trail ini digelar dalam rangkaian sosialisasi program millenial road sefety festival 2019.

"Kegiatan ini digagas oleh Ditlantas Polda Kalsel kerjasama dengan Barracuda Adventure trail," kata Kombes Pol Isdiyono.

Dalam kegiatan itu, pihaknya berharap selain sebagai ajang silaturahmi juga sebagai bentuk dukungan dari sosialisasi program millenial road safety festival.

Pihaknya juga mengucapkan terkasih kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, komunitas trail dari berbagai wilayah di Kalsel yang ikut mendukung dan mensukseskan kegiatan. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved