Berita Tanahlaut

'Dalas Tapatak Babalik', Gelaran Offroad Dengan Peserta Terbanyak se-Kalsel di Tanahlaut

Tak kurang dari 220 peserta yang terdiri dari dua kategori yaitu extrim dan fun mengikuti off-road yang digelar selama dua hari ini.

'Dalas Tapatak Babalik', Gelaran Offroad Dengan Peserta Terbanyak se-Kalsel di Tanahlaut
BANJARMASINPOST.co.id/milna sari
Bupati Sukamta mengibarkan bendera start Offroad Dalas Tapatak Babulik di Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Gelaran offroad Dalas Tapatak Babulik Kada yang digelar 83 Duamas 4x4 Pelaihari, Sabtu (23/2/2019) berlangsung meriah. Gelar olahraga extrim ini digadang sebagai yang terbesar se Kalsel.

Tak kurang dari 220 peserta yang terdiri dari dua kategori yaitu extrim dan fun mengikuti off-road yang digelar selama dua hari ini.

Ketua pelaksana, H Iriansyah kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan tak mengira antusias off-road Kalimantan begitu besar hingga jumlah peserta mencapai 200 lebih. Tak hanya kaum pria, off-roader wanita juga turut meramaikan kegiatan.

Besarnya antusias off-roader dalam offroad Dalas Tapatak Babulik Kada ini terangnya dikarenakan peserta harus menempuh medan extrim yang menegangkan dan menguji nyali peserta.

Baca: Hasil Persebaya Surabaya vs Persidago di Piala Indonesia : Skor 5-0 di Babak Pertama, Gol Hansamua

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Persebaya vs Persidago di Piala Indonesia, Cek Link Jawapos TV

Baca: Thalia, Finalis Puteri Indonesia 2019 Asal Kalsel Ini Minta Doa Restu Masyarakat

"Panjang rute sekitar 46 kilometer, nantinya akan melintasi jalur tanah, bukit, hingga sungai-sungai," tambahnya.

Bahkan sebutnya peserta juga akan melintasi rute gunung sepanjang 3700 meter dari lereng hingga ke puncak gunung.

"Setelah melintasi wisata air terjun Bajuin peserta nantinya akan menaiki gunung yang benar-benar extrim," sebutnya.

Start dari Lapangan Pertasi Kencana Jalan A Syairani Pelaihari rute dilanjutkan menuju ke Tambang Ulang, dan menuju ke wisata Air Terjun Bajuin. Selama di Bajuin peserta akan menginap semalam dan dilanjutkan di hari kedua Minggu (24/2/2019) dan berakhir di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari lagi.

"Kami yakin peserta akan merasa sangat tertantang dan bahagia dengan suguhan wisata alam Tanahlaut yang disuguhkan saat melintasi jalur off-road," imbuhnya.

Selain menjadi ajang silaturahmi dan promosi wisata Tanahlaut, off-road ini juga menjadi rangkaian peringatan hari jadi ke 53 kabupaten Tanahlaut.

Kali itu bendera start dikibarkan oleh Bupati Tanahlaut H Sukamta sedangkan acara dibuka oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin.

"Kita sangat mendukung, dan semoga kegiatan yang memperkenalkan wisata di Tanahlaut ini bisa terus rutin diadakan," ujar Sukamta.

Sementara salah satu peserta, H Agus Maulana Rusli yang juga ketua Trikora Adventure JIP Indonesia mengatakan senang bisa bergabung dalam kegiatan off-road Dalas Tapatak Babulik Kada. Ia sendiri membawa sekitar 13 mobil yang tergabung dalam Intan Karya Mandiri.

"Ini bagus sekali dan semoga bisa diadakan kembali, mungkin tahun depan bisa diadakan lagi dengan peserta yang lebih banyak," ujarnya.

Ia mengatakan juga tak sabar melihat wisata alam Bumi Tuntung Pandang tersebut yang dijanjikan panitia akan sangat indah. Terlebih akan ada camping di kawasan Air Terjun Bajuin.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved