MotoGP

Jelang MotoGP 2019, Dorna Sebut MotoGP dan World Superbike di Indonesia Proyek Unik

Indonesia resmi menjadi negara tempat penyelenggaraan balapan para raja MotoGP dan World Superbike (WSBK) pada 2019 nanti.

Jelang MotoGP 2019, Dorna Sebut MotoGP dan World Superbike di Indonesia Proyek Unik
MOTORSPORT.COM
Carmelo Ezpeleta dan Valentino Rossi usai MotoGP Americas 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Indonesia resmi menjadi negara tempat penyelenggaraan balapan para raja MotoGP dan World Superbike (WSBK) pada 2021 nanti.

Dilansir dari BolaSport.com, Indonesia sudah menandatangani kesepakatan untuk menggelar seri balap MotoGP dan World Superbike (WSBK) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

MotoGP dan World Superbike akan dilangsungkan di Indonesia mulai tahun 2021.

Mengenai Indonesia yang akan menjadi tuan rumah MotoGP dan World Superbike, Dorna selaku penyelenggara dan pemegang hak siar mengatakan bahwa hal tersebut adalah proyek unik.

"Betapa uniknya proyek ini, memiliki sirkuit kota kelas dunia di negara yang memiliki penggemar sangat besar besar di MotoGP," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, yang dikutip BolaSport.com dari Worldsbk.com.

Baca: Selain MotoGP, Indonesia Resmi Gelar World Superbike di Mandalika, Penandatangan di Spanyol

Baca: Jelang Jadwal MotoGP Qatar 2019 Live di Trans 7, Valentino Rossi Disebut Tak Bisa Hidup Tanpa Ini

"Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar balapan yang besar dan atmosfer MotoGP yang akan semakin besar setelah sirkuit selesai," tutur dia.

"Juga, dengan memasukkan Lombok ke kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal karena mereka memiliki dua balapan kelas dunia di daerah itu sepanjang tahun," kata Ezpeleta lagi.

Kesepakatan menggelar seri balap World Superbike sudah ditandatangani pada 28 Januari 2019 di Madrid, Spanyol. (BolaSport.com)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: Dorna Sebut MotoGP dan World Superbike di Indonesia adalah Proyek Unik

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved