Berita Tanahlaut

Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalsel di Pelaihari, Ini Hasil yang Diharapkan

Pemuda Muhammadiyah diharapkan bisa menjadi pemuda yang bisa menduduki posisi strategis di pemerintahan hingga perpolitikan.

Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalsel di Pelaihari, Ini Hasil yang Diharapkan
BANJARMASINPOST.co.id/milna sari
Penyerahan kenangan-kenangan dari Ketua Pemuda Muhammadiyah Kalsel Abdul Gani. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peran pemuda Muhammadiyah kini tak lagi diharapkan hanya aktif dalam kegiatan keagamaan dan kegiatan pemuda. Pemuda Muhammadiyah diharapkan bisa menjadi pemuda yang bisa menduduki posisi strategis di pemerintahan hingga perpolitikan.

Hal itulah yang menjadi pesan dari pimpinan wilayah Pemuda Muhammadiyah kepada pemuda Muhammadiyah di Kalsel.

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan Habib Saleh mengatakna, dalam musyawarah wilayah ke 15 Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan di Balairung Pemkab Tanahlaut, Sabtu (23/2/2019), berbeda dari musyawarah sebelumnya yang akan memilih ketua langsung. Kali ini yang pertama dipilih adalah formatur.

"Iya ini ada perubahan sistem pemilihan dan semoga ini membawa dampak baik bagi pemuda Muhammadiyah di Kalsel," terangnya kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: Markas Kalteng Putra Pindah ke Stadian Sultan Agung Bantul di Liga 1 2019? Cek Fakta Ini

Baca: Dalas Tapatak Babalik, Gelaran Offroad Dengan Peserta Terbanyak se-Kalsel di Tanahlaut

Baca: Pesan Rasyid Rajasa Untuk Istri SBY, Ani Yudhoyono yang Mengingat Mendiang Istri Sakit Kanker Darah

Sesuai titah Pimwil Pemuda Muhammadiyah sebutnya pemuda Muhammadiyah juga bisa duduk di organisasi maupun lembaga strategis termasuk politik.

"Harapan kita pemuda Muhammadiyah nanti juga bisa duduk di Bawaslu, KPU, Partai Politik dan lembaga strategis lain namun tetap dengan niat arah yang baik bagi masyarakat termasuk kaum muda," jelasnya.

Peran pemuda di era kini sebutnya sangat dibutuhkan untuk pemikiran terbaru dan inovatif bagi masyarakat sesuai perkembangan zaman.

Sementara Bupati Tanahlaut H Sukamta mengatakan pemuda Muhammadiyah harus bisa membawa energi baru yang lebih besar bagi masyarakat. Ia juga berharap pemuda Muhammadiyah bisa terus fokus pada dakwah, ekonomi masyarakat dan memajukan pendidikan serta kesehatan.

"Peran mereka sangat kita butuhkan dalam segi itu, caranya termasuk aktif dalam lembaga itu dan cara lain sesuai tuntunan agama," sebutnya.

Ia juga berharap dengan pengurus baru nantinya Pemuda Muhammadiyah bisa lebih bersemangat menjalankan tugas pokok pemuda Muhammadiyah.

Musyawarah wilayah kali itu dibuka oleh staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM Setdaprov Kalsel, Faturrahman.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved